Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak, coba bayangkan pada saat udara lagi panas, haus, anda memesan segelas jus sirsak pakai es waduh nikmaaat dan sueger pastinya.. saya yang tidak kenal dengan buah sirsak ini. Sirsak atau juga di kenal dengan Durian Belanda gak tau kenapa dikenal dengan durian belanda apa dibelanda ada durian yach , padahal tumbuhan satu ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Nah nyasar nya buah ini ke indonesia karena didatangkan oleh pemerintahan kolonial Belanda pada abad 19 ke indonesia.

Uniknya buah ini dapat tumbuh disembarang tempat tapi biasanya paling banyak tumbuh di daerah cukup berair. Tahukah anda.. nama buah ini sendiri berasal dari bahasa Belanda Zuurzak yang berarti kantung yang asam. Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Nah dinegara kita pohon sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000m diatas permukaan laut.

Daging buah sirsak ini berwarna putih dan bijinya berwarna hitam. Buah ini umum sekali digunakan sebagai bahan baku minuman seperti jus dan sekarang sudah diolah menjadi sirup. Buah ini mengandung banyak banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah Vit. C, Vit. B1 dan B2 yang banyak sekali. Perlu diketahui juga biji sirsak beracun dan dapat dimanfaatkan sebagai insektisida alami.

Buah ini juga disebut orang-orang sebagai nangka seberang ini selain rasanya yang enak juga miliki beberapa kandungan obat alami. Penyakit apa saja yang bisa disembuhkan oleh sirsak diantaranya adalah Penderita Ambien, Kandung kemih, Menceret, bisul.

Khusus penderita ambien disarankan untuk memasak buah sirsak dan diperas untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

Khusus penderita gangguan kandung kemih disarankan untuk memasak buah sirsak setengah masak dan diberi gula secukupnya. Dibuat kolak atau di makan seperti biasa dan lakukanlah secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

Khusus pada bayi yang menceret, Masaklah buah sirsak dan ambil airnya untuk diminumkan pada bayi sebanyak 2-3 sendok makan.

Pada sakit anyang-anyangan, sirsak direbus dan diberi gula lalu ambil airnyuntuk diminum.

Anti Kanker

Sirsak juga berkhasiat sebagai obat anti tumor/kanker alami yang sangat kuat dan terbukti secara medis bisa menyembuhkan segal jenis kanker sehingga akhir-akhirnya ini menimbulkan kegemparan di dunia medis.

Hebatnya lagi selain menyembuhkan kanker buah ini juga berkhasiat sebagai
  • Anti bakteri
  • Anti jamur
  • Melawan berbagai parasit dalam tubuh ceperti cacing
  • Menurukan tekanan darah tinggi
  • Depresi
  • Stress
  • Menormalkan sistem syaraf yang kurang baik.
Disaat para pakar riset dari Health Sciences Institute mendengar fenomena kehebatan buah sirsak mereka melakukan penelitian untuk buah sirsak ini dan hasilnya sangat mengejutkan.

Sirsak atau nama latinnya Graviola memang terbukti sebagai tumbuhan yang mampu membunuh sel kanker yang alami dan efektif. Jika anda ingin mengetahui secara mendalam kisah lengkap tentang keajaiban buah sirsak dapai dijumpai pada Beyond Chemotherapy : New Cancer Killers, safe as Mothers Milk terbitan Health Sciences Institute.


Sebenarnya khasiat dan keajaiban buuah sirsak sudah diketahui sejak lama oleh para peneliti di The National Cancer Institute (NCI). NCI memulai risetnya pada tahun 1976 hasilnya membuktikan bahwa daun dan batang kayu buah sirsak mampu menyerang dan menhancurkan sel-sel berbahaya kanker. Lalu kenapa kita baru tahu sekarang, Sayang nya informasi berharga ini hanya untuk keperluan sendiri saja tidak dipublikasikan.

Mulai sekarang Peduli akan kesehatan anda, karena kesehata itu tidak bisa dibeli dengan uang..
Back To Top