Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

KERANG PUNYA GIZI PENTING

Sebahagian di antara kita mungkin menganggap, menyantap kerang sebaiknya dihindari karena mengandung kolesterol tinggi, Padahal ini pendapat yang salah, karena dengan beragam zat gizi yang penting bagi tubuh kita seperti vitamin B6, vitamin D, niacin dan Omega 3 banyak terdapat dalam kandungan kerang tersebut. Adapun manfaat yang dapat diperoleh dalam mengkomsumsi kerang adalah : menurunkan kadar kolesterol dalam darah, kadar trigliserida serta bisa mencegah resiko terkena penyakit jantung. Makanan laut ini juga ampuh untuk mengurangi gejala rematik, menurunkan aktivitas pertumbuhan sel kanker.
dan Bagi anak usia tumbuh kembang, megasup makanan laut seperti ikan, cumi, kepiting, udang maupun kerang bisa memacu kecerdasan.

Pengolahan makanan laut ini juga wajib Anda perhatikan. Pilihlah teknik memasak seperti mengukus, membakar atau memanggang. Hindari proses menggoreng untuk mengurangi lemak jenuhnya. Pengolahan yang tepat juga bertujuan memusnahkan mikroba. Namun, memang wanita hamil dan menyusui perlu berhati-hati saat mengkomsumsi ragam makanan laut. Pastikan Anda cuma membeli makanan laut yang masih segar. Belilah yang terjamin kebersihan dan keamanannya.

Reputasi kerang atau tiram sebagai aphrodisiac food memang cukup kuat, terutama untuk perempuan. Bila di pelajari lebih lanjut pendapat ini memang memiliki kebenaran karena kerang memang kaya akan zat besi.

Beragam studi mengungkap adanya hubungan defisiensi zat besi dengan rendahnya libido. Selain itu, keerang juga mengandung dopamine, hormon yang diyakini bisa meningkatkan gairah seksual. Jadi tunggu apalagi? Mari, bersama menikmati santapan kerang.

Tag : Hidup Sehat
Back To Top