Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

TIPS SEDERHANA BUANG RACUN DALAM TUBUH

Setiap hari ada ribuan racun masuk kedalam tubuh kita, baik melalui organ pernafasan maupun dari organ tubuh lainnya. Racun yang masuk secara tidak sengaja tersebut tentunya akan menimbulkan efek negatif bagi kesehatan kita. Dan, sangat tidak mungkin untuk menghindari racun yang masuk kedalam tubuh, apalagi tingkat polusi di sekitar kita sudah semakin tinggi. Walaupun begitu, ada cara sederhana untuk mengurangi masuknya racun kedalam tubuh kita.
  • Cuci Buah dan Sayuran, segera cuci setiap buah dan sayuran setelah Anda membelinya. Hal ini karena, zat pestisida yang menempel pada buah dan sayuran dapat mengkontaminasi udara, air dan makanan yang ada disekitarnya. Menurut beberapa penelitian, pestisida diketahui sebagai salahs satu penyebab penyakit Parkinson. selain itu, zat pestisida yang tersebar didalam rumah Anda ternyata bisa merusak sel-sel otak dan memicu penyakit artritis, Untuk itu, selalu cuci setiap buah dan sayuran dibawah air mengalir sebelum Anda mengkomsumsinya.
  • Pilih Tirai Plastik yang Aman, Hati-hati dalam memilih tirai plastik untuk kamar mandi Anda. Kandungan polyvinly chloride (PVC) pada tirai plastik dapat membuat kepala terasa sangat pusing jika menghirupnya. Untuk itu pilihlah tirai yang berbahan lebih aman seperti katun, polyester, atau serat manila. Selain lebih aman dan juga mudah untuk dibersihkan.
  • Bersihkan Debu-debu, Jangan anggap sepele debu-debu yang ada dikamar atau disekitar meja kerja Anda. Debu tersebut lebih berbahaya daripada debu yang ada diluar ruangan. Jika Anda tidak membersihkannya secara rutin, jangan heran kalau Anda sering sakit-sakitan. Untuk itu bersihkan debu-debu tersebut minimal satu minggu sekali.
  • Jaga Kebersihan Organ Intim, Jangan pernah sepelekan kebersihan organ intim Anda, jaga kelembapannya dengan mengganti celana dalam Anda secara teratur setiap hari, karena jika tidak ingin terserang jamur dan penyakit lainnya.
  • Kurangi Alkohol, Jika Anda seorang wanita berhati-hatilah apabila Anda pengkomsumsi alkohol setiap hari, karena alkohol dalah salah satu pemicu penyakit kanker payudara, menurut peneliti dari Inggris sana bahwa dengan meminum segelas minuman beralkohol setiap hari dapat menimbulkan resiko 12 kali lebih besar terkena penyakit kanker payudara dibanding dengan seseorang yang tidak meminumnya.
Tag : Hidup Sehat
Back To Top