Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

AGAR LUTUT DAN SIKU TIDAK BEWARNA HITAM

AGAR LUTUT DAN SIKU TIDAK BEWARNA HITAM
Kulit lutut dan siku adalah bagian kulit yang cukup tebal dan kasar, karena menjadi lokasi menumpuknya kulit mati. Oleh karena area ini terletak di bagian sudut, Anda jadi cenderung melewatkannya saat mandi atau membubuhkan body lotion. Padahal ketika tidak terawat, bagian ini akan terlihat kusam, dan kehitaman. Hal ini lalu membuat kulit Anda terkesan tua.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengeksfoliasinya dengan sikat kering khusus untuk tubuh (biasanya bergagang kayu, dan sikat terbuat dari bahan alami semacam jerami). Jika belum cukup, gunakan body scrub, garam mandi, oatmeal kering, atau loofah.

Kala Anda sempat, coba gunakan lotion yang mengandung AHA untuk mengatasi kulit mati yang menumpuk. Pelembap yang mengandung AHA mampu mengangkat kulit mati dan memberikan jalan pada kulit baru. Namun, jika sulit untuk mencarinya, gunakan saja lemon. Caranya, potong dua lemon, lalu gosokkan pada lutut dan siku selama beberapa menit. Lalu bersihkan dengan sabun dan air. Atau, peras lemon, tambahkan beberapa sendok gula pasir atau garam, lalu gosokkan pada bagian tersebut. Bersihkan. Lakukan scrubbing ini beberapa kali seminggu.
Tag : Hidup Sehat
Back To Top