Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

KIAT MENJAGA PENAMPILAN

Penampilan bisa sangat penting ketika seseorang ingin membangun kepercayaan diri. Dan menjaga penampilan agar tetap terlihat awet muda juga sangat diperlukan, khususnya bagi kaum hawa. Sedikit saja ada kulit yang berkerut merupakan ancaman yang sering kali dapat membuat panik. Berikut ini ada beberapa trik agar kita tetap tampil awet muda:

1. Istirahat yang cukup
Setiap manusia membutuhkan sekurang-kurangnya delapan jam setiap hari untuk tidur. Dengan istirahat yang cukup dapat bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kulit keriput, kantung mata, dan wajah kusam.
2. Olahraga Olahraga
merupakan salah satu aktivitas yang dapat membuat seseorang akan tampil awet muda. Tak perlu olahraga yang berat hanya lakukan olahraga yang ringan, bersepeda, jalan cepat, maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Olahraga yang teratur dapat menambah fleksibilitas otot, serta mengurangi stres, memperkuat tulang, karena sel-sel tubuh kita akan mendapat lebih banyak oksigen.
3. Konsumsi vitamin C
Sejak dulu vitamin C yang terdapat didalam buah-buahan dipercaya bagus untuk kesehatan kulit. Jika tidak sempat mengkonsumsi vitamin C langsung dari buah dan sayur segar, kita bisa mendapatkannya dari suplemen vitamin C. Vitamin C terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi di sekitar kita sert mengurangi risiko terkena kanker. Selain itu, perbanyak juga minuman air putih.
4. Selalu berpikir Optimis
Optimistis merupakan suatu sikap yang membuat kita akan terus bersemangat. Sebaliknya orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, mudah putus asa, tidak pernah memperhatikan penampilannya, dan dapat berakibat depresi. Jadilah orang yang kuat dan tidak mudah putus asa serta selalu untuk berpikir positif.

Suatu penelitian yang menunjukkan bahwa kehamilan remaja dapat meningkatkan kecenderungan dari seorang gadis menjadi sangat gemuk atau gendut di tahun-tahun kemudian dibandingkan dengan mereka yang tidak hamil ketika remaja.

Menurut Dr Erica Gunderson dari Kaiser Permanente, temuannya mengungkapkan bahwa “remaja telah diidentifikasi sebagai salah satu periode kritis perkembangan yang mengatur proses untuk mulai menjadi gendut di waktu mendatang.” Hasil temuan mereka itu yang dipublikasikan di Archives of Pediatrik dan Pengobatan remaja.

Para peneliti menambahkan bahwa anak dapat memberikan pengaruh besar pada akumulasi lemak di kalangan remaja. Hal ini didasarkan pada penyelidikan mereka terhadap 1.890 perempuan yang terdaftar di nasional studi pertumbuhan dan kesehatan anak-anak selama beberapa tahun. Para remaja ini telah ditindaklanjuti perkembangannya setiap tahun selama 10 tahun sejak pendaftarannya.

Sesuai dengan hasilnya, 17% responden yang telah melahirkan anak antara 15 sampai 19 tahun, 4% lebih dari satu anak, 10 persen yang hamil tetapi tidak memiliki anak dan sisanya (69%) tidak dapat hamil dalam jangka waktu tersebut. Selain itu pada penelitian tersebut terdiri dari 983 remaja putri keturunan African-American dan 907 remaja kulit putih yang terlibat dalam penelitian itu.
Tag : Lain-Lain
Back To Top