Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Mengurangi Efek Parkinson Dengan Terapi Fisik

GEJALA-gejala penyakit parkinson mungkin membuat pergerakan Anda semakin lambat. Anda mungkin juga merasa kaku, sakit, dan lemah, khususnya di area otot dan persendian. Untuk membantu Anda meredakan gejala ini, cobalah mengikuti terapi fisik/physical therapy dan occupational therapy.

Manfaat terapi fisik

Terapi fisik tidak bisa menyembuhkan penyakit parkinson secara total, karena kerusakan saraf belum bisa dipulihkan seperti semula. Akan tetapi, terapi ini bisa membantu Anda mengimbangi perubahan yang diakibatkan oleh penyakit tersebut. Terapi penyeimbangan ini meliputi proses pembelajaran teknik gerakan baru, langkah-langkah dan perlengkapan yang diperlukan.

Terapis akan mengajarkan Anda cara menguatkan dan melemaskan otot-otot. Sebagian besar latihan yang diajarkan bisa dilakukan di rumah. Dengan kata lain, terapi ini bertujuan meningkatkan kemandirian dan kualitas hidup pasien dengan cara memperbaiki kemampuan dan fungsi gerak serta meredakan rasa sakit.

Terapi ini bisa membantu kondisi seperti:


Gangguan keseimbangan
Kurang koordinasi
Kelelahan
Rasa sakit
Gangguan berjalan
Kelumpuhan
Lemah

Di mana bisa melakukan terapi fisik? Pelayanan terapi ini biasanya tersedia di rumah sakit. Sehingga berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memulai terapi. Karena itu, jika Anda merasa bisa mendapatkan manfaat dari terapi ini, jangan ragu meminta rekomendasi terapis dari dokter.

Apa itu occupational therapy?

Terapi ini bisa membantu penderita parkinson tetap aktif dalam kehidupan sehari-hari. Dalam sesi terapi ini, terapis akan meningkatkan keahlian Anda dengan menunjukkan cara yang berbeda dalam mengerjakan tugas-tugas, memperkenalkan Anda pada perlengkapan yang mudah digunakan, dan membantu Anda mengerjakan aktivitas sehari-hari dengan cara yang jauh lebih mudah dan memuaskan. Selain itu, terapis juga bisa menganjurkan untuk melakukan perubahan di rumah dan tempat kerja Anda untuk meningkatkan kemandirian Anda.

Di mana bisa melakukan occupational tehrapy? Sama seperti terapi fisik, umumnya rumah sakit menyediakan jasa pelayanan occupational therapy
Tag : Pengobatan
Back To Top