Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Suami Panik Picu Isteri Komplikasi Melahirkan

KEPANIKAN laki-laki yang segera menjadi ayah seringkali membuat mereka membujuk istrinya ke rumah sakit terlalu awal. Padahal, para bidan meyakini bahwa perempuan lebih baik di rumah pada tahap awal sebelum bersalin. Perempuan yang melaporkan ke rumah sakit terlalu cepat, lebih berisiko mengalami komplikasi.

Studi yang dilakukan peneliti Mary Nolan menemukan, ayah yang terlalu gelisah, bersamaan dengan ibu atau ibu mertua yang cemas akan mendorong perempuan untuk pergi ke rumah sakit terlalu awal.

Dalam studi ini, lebih dari 2.400 ibu yang baru pertama kali melahirkan dilibatkan dalam survei mengenai pengalaman persalinan pertama mereka. Kemudian Nolan, yang merupakan seorang profesor di bidang pendidikan perinatal dari University of Worcester ini, mewawancarai beberapa sampel. Nolan menemukan bahwa mereka mempunyai pandangan yang sama: kecemasan pasangan membuat mereka pergi ke rumah sakit lebih cepat dari yang diperlukan.

Perempuan, menurut Nolan, dapat dimengerti sangat terpengaruh olah orang-orang di sekitarnya, mulai dari pasangan, ibu hingga ibu mertua mereka."Beberapa dari mereka merasa telah pergi ke rumah sakit terlalu awal hanya untuk meredakan kecemasan pasangan mereka," tutur Nolan, seperti dikutip situs dailymail.

Laki-laki, terang Nolan, sangat menakjubkan tapi mereka tidak memiliki intuisi untuk memahami kelahiran seperti yang dimiliki perempuan, bahkan perempuan yang belum pernah melahirkan sebelumnya. (OL-08)
Tag : Kehamilan
Back To Top