Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Jauhkan Anak dari Jendela Tinggi


Bagi anda para orang tua yang mempunyai anak balita, sebisa mungkin jauhkan anak Anda dari kaca jendela rumah. Apalagi kalau jendela tersebut dapat dengan mudah dijangkau oleh anak.
Menurut sebuah studi nasional di Amerika Serikat, lebih dari 5.100 anak di Amerika harus dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dari jendela. Dan seperempat dari mereka mengalami masalah yang cukup serius.
"Kami terus memperhatikan masalah ini, terutama pada anak-anak kecil, meskipun pada kenyataaannya kita semua tahu bagaimana mencegahnya," kata Dr Gary Smith, yang mengepalai Pusat Penelitian Cidera di Nationwide Children Hospital, Columbus, Ohio.
Smith mengatakan, secara statistik balita menempati urutan teratas paling banyak mengalami cidera(dua-pertiga dari semua kasus). Ia beranggapan, hal itu mungkin dilatarbelakangi oleh rasa ingin tahu anak, ketidak mengertian adanya bahaya, dan punya pusat gravitasi yang tinggi.
"Saat mereka membungkuk, tingginya pusat gravitasi akan membuat mereka roboh dan hampir selalu bagian kepala terlebih dahulu yang menghantam tanah," ucapnya
Hampir separuh anak-anak mengalami cidera pada bagian kepala atau wajah, tapi hanya dua dari 1.000 kasus yang berakibat fatal. Untuk mencegah agar kejadian seperti ini tidak kembali terulang, Smith mengimbau supaya para orang tua memastikan bahwa anak-anak mereka tidak memiliki akses untuk menjangkau jendela.
Gagasan lainnya adalah dengan memasang penyekat jendela. Di New York misalnya, sudah ada sebuah peraturan yang mewajibkan seluruh apartemen untuk memasang alat penyekat jendela, khususnya untuk mereka yang mempunyai anak di bawah usia 11 tahun.
Tag : Ibu dan Anak
Back To Top