Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Kisah Ibu Hamil Ngidam Pemoles Furnitur

SEORANG perempuan asal Amerika yang tengah hamil tujuh bulan memiliki hasrat ngidam yang unik. Ia mengalami kemauan tak terkendali untuk mengonsumsi pemoles furnitur semprot. 

Veness Emma, 26, mengonsumsi pemoles furnitur yang disemprotkan tiga kali sehari dan memilih produk pemoles bermerek Asda Smart Price. Hingga kini, diketahui ia telah mengonsumsi tiga kaleng. 

"Saya sendiri tidak bisa menjelaskan mengapa menyukainya. Mungkin karena teksturnya. Biasanya saya akan menyemprotkan sedikit di jari saya dan menjilatinya atau menyemprotkan pada kain lap lalu menghirupnya," kata Veness, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (18/7). 

Veness didiagnosis menderita Pica yakni sebuah gangguan yang penderitanya memiliki keinginan kuat (ngidam) akan sesuatu yang benar-benar tidak ada nilai nutrisinya. Kebanyakan perempuan hamil akan mengidam makanan selama kehamilan, tetapi ada juga menginginkan zat selain makanan seperti kotoran, kapur, atau kertas. 

Diduga, hasrat Pica melibatkan upaya tubuh untuk mengisi kekurangan vitamin dan mineral. Pica diklasifikasikan sebagai gangguan mental dalam jurnal Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders. "Saya sudah menemui dokter kandungan, tapi ia hanya memberikan saran agar saya mengganti kebiasaan itu dengan makan cokelat," katanya.
mediaindonesia.com
Back To Top