Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Mengunyah Makanan Lebih Lama Dapat Kurangi Berat Badan

Berapa banyakkah Anda mengunyah setiap kali makan? Menurut para ahli Universitas Kedokteran Cina, mengunyah makanan lebih lama dapat membantu mengurangi berat badan. Itu karena makanan yang masuk kedalam tubuh dicerna secara perlahan sehingga tidak menjadi lemak.

Para sukarelawan yang diuji coba mengunyah sebanyak 40 kali. Setelah dites di laboratorium hasilnya sebanyak 12 persen kalori berkurang saat dimakan dibanding jika mengunyah 15 kali saja.

Mengunyah lebih lama memberi perintah pada otak agar perut terasa lebih penuh. Hal ini juga berpengaruh pada sistem pencernaan yang meminimalisasi ghrelin, hormon yang membuat kita merasa lapar.

Para peneliti kemudian merekrut 16 orang sukarelawan pria langsing dan 14 orang pria bertubuh gemuk dengan usia sekitar 20 tahun. Kedua tim sukarelawan ini diuji untuk memakan pie dengan daging babi dan direkam kamera tersembunyi. 

Hasilnya, pria bertubuh gemuk mengunyah lebih sedikit dan menelan lebih cepat makanan ketimbang para laki-laki bertubuh langsing. Setelah menjalani tes darah, pria bertubuh langsing memiliki kadar kalori yang diserap tubuh lebih rendah 11,9 persen dari para pria bertubuh besar
Tag : Tips Diet
Back To Top