Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Merokok di Pagi Hari Paling Berbahaya

ANDA yang terbiasa menghisap sebatang rokok segera setelah bangun tidur di pagi hari patut berhati-hati. Sebab, Anda mungkin menghadapi peningkatan risiko kanker paru-paru, kepala, dan leher jika dibandingkan dengan yang merokok pada jam-jam setelahnya. 
Merokok di Pagi Hari Paling Berbahaya
Joshua Muscat dari Penn State College of Medicine, Hershey, beserta rekannya meneliti risiko menghisap rokok pada pagi hari. "Perokok di pagi hari akan memiliki kadar nikotin tingkat tinggi dan mungkin racun tembakau jenis lain di dalam tubuh. Mereka pun mungkin akan lebih kecanduan rokok," kata Muscat, seperti dikutip dari Times of India, Senin (8/8). 

Analisis pun dilakukan dengan melibatkan data 4.775 kasus kanker paru-paru, yang semuanya adalah perokok biasa. Apabila dibandingkan dengan mereka yang merokok 60 menit setelah bangun tidur, mereka yang merokok 31-60 menit setelah bangun 1,31 kali lebih mungkin mengembangkan kanker paru-paru. Mereka yang merokok dalam waktu 30 menit setelah bangun 1,79 kali lebih mungkin mengembangkan kanker paru-paru. 

Sementara itu, pada analisis kanker leher dan kepala, dilibatkan 1.055, kesemuanya dengan riwayat merokok. Jika dibandingkan dengan orang yang merokok 60 menit setelah bangun, orang yang merokok 31-60 menit setelah bangun adalah 1,42 kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker kepala dan leher.
http://www.mediaindonesia.com
Back To Top