Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Makan Kulit Buah Untuk Dapatkan Nutrisi Sempurna

Makan Kulit Buah Untuk Dapatkan Nutrisi Sempurna
Jika Anda adalah salah satu orang yang mengupas kulit sebelum memakannya segera hentikan kebiasaan ini. Mulai sekarang, konsumsilah buah bersama dengan kulitnya. Ternyata dengan memakan buah dengan kulitnya akan memberikan nutrisi yang sempurna untuk tubuhmu.

Kulit buah memiliki serat dan zat nutrisi seperti vitamin, mineral dan fitonutrisi lainnya. Karena itu kulit buah yang bisa dimakan memang baik dan layak untuk dikonsumsi termasuk jika dibuat jus. Buah seperti apel, anggur, timun, dan pir memiliki kulit halus dan tipis yang baik untuk dikonsumsi. Tapi dengan syarat harus dicuci bersih ya.

Tapi tidak semua kulit buah layak untuk dimakan lho! Kulit buah yang kasar dan keras seperti semangka, durian, sirsak tidak layak untuk dikonsumsi karena dapat melukai pencernaanmu.



Berikut manfaat kulit buah yang layak untuk dikonsumsi

1. Kulit mangga

Buah yang mengandung banyak vitamin C ini memiliki nutrisi yang banyak tidak hanya di bagian buah tapi juga di kulit. Kulit mangga bahkan mampu menyembuhkan penyakit kanker dan diabetes. Kulit buah mangga juga memiliki zat resveratol yang berfungsi menurunkan kolesterol.

2. Kulit apel

Jangan biarkan kulit apel yang lunak dibuang begitu saja, karena kulit buah apel memiliki nutrisi yang baik. Kulit buah apel adalah sumber kalsium yang baik dan mengandung vitamin A. buah apel juga mengandung banyak serat sehingga dapat melancarkan pencernaan.

3. Kulit lemon

Konsumsi kulit lemon setiap hari dapat meningkatkan sirkulasi darah damn menjaga sistem kekebalan tubuh.

4. Jeruk kupas

Kulit jeruk kupas mengandung banyak fotinutrien dan flavonoid yang juga baik menjaga pencernaan. Dengan memakan kulit jeruk kupas juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan bisa kurangi resiko kanker

5. Kiwi

Buah kiwi mengandung nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan. Buah kiwi dan kulitnya mendorong meningkatkan kesehatan jantung secara optimal karena dapat dijadikan pengencer darah secara alami.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan nutrisi sempurna? Cukup dengan memakan buah berserta kulitnya saja. Selamat mencoba.
Back To Top