Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Manfaat Susu Kedelai Bergizi Tinggi

Susu kedelai merupakan minuman yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai memiliki manfaat sangat banyak bagi kesehatan. Proses pembuatannya, dimana kacang kedelai di rendam, digiling, dan kemudian direbus lalu diambil sarinya. Tapi disini kita tidak membahas bagaimana cara membuatnya tapi melainkan manfaat susu kedelai bagi kesehatan tubuh kita.

Perlu diketahui, bahwa kedelai memiliki kandungan serat, protein dan lemak esensial yang tinggi. Dengan meminum susu kedelai dapat membantu menjaga fungsi tubuh kita agar senangtiasa bekerja secara optimal. Adapun manfaat susu kedelai bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

Dapat Mencegah Osteoporosis
Mengkonsumsi susu kedelai dapat mencegah terjadinya osteoporosis karena didalam kedelai terdapat Hormon Fitoestrogen yang dapat membantu percepatan penyerapan kalsium oleh tubuh sehingga tulang akan menjadi kuat.

Dapat Mencegah Kanker Prostat
Didalam susu kedelai terdapat Hormon Fitoestrogen yang dapat menghambat produksi testosteron. Apabila kadar testosteron menurun maka akan dapat mengurangi risiko terjadinya kanker prostat yang pada umumnya, ini sering dialami kaum pria.

Dapat Mencegah Kolesterol
Karena didalam susu kedelai terdapat asam lemak tak jenuh sehingga dapat menghambat kolesterol didalam darah. Jika Anda mengkonsumsi susu kedelai secara rutin maka tidak menutup kemungkinan itu akan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dan juga mencegah penyakit angin duduk (jantung kroner). Beda halnya dengan susu lain dimana senyawa dalam susu kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan profil lipid di dalam darah Anda.

Dapat Menurunkan Berat Badan
Susu kedelai juga memiliki kandungan gula yang cukup rendah. Coba Anda bandingkan dengan susu yang lain, dimana susu sapi memiliki sekitar 12 gram gula tiap cangkirnya sedangkan susu kedelai hanya 7 gram saja. Kemudian kandung asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai dapat menghambat penyerapan  lemak di usus, sehingga sangat efektif menurunan berat badan.

Jadi saya sarankan untuk senangtiasa mengkonsumsi kedelai karena manfaat susu kedelai sangat banyak sekali. Mudah-mudahan info yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya. Info kesehatan lainnya yang penting untuk dilihat mengenai gejala demam berdarah.
Back To Top