Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Gangnam Style Menjadi fenomenal di dunia

Gangnam style

Fenomena K-Pop menyebar bak wabah di dunia musik dunia, tidak terkecuali Indonesia. Biasanya, K-Pop identik dengan boyband dan girlband yang memadukan nyanyian dengan tarian.

Nah, beberapa pekan terakhir, ada fenomena lain yang muncul dari dunia musik Negeri Ginseng ini. Gangnam Style. Bagi Anda yang belum pernah mendengar, Gangnam Style merupakan lagu yang ditulis dan tercatat sebagai judul lagu dari album studio Park Jae Sang atau yang lebih dikenal dengan sebutan PSY. PSY terkenal sebagai penyanyi humoris dan gerakan tarian yang kocak.

Nah, lagu ini dirilis pada 15 Juli 2012 bersamaan dengan video musiknya yang spektakuler melalui saluran resmi You Tube PSY pada hari yang sama. Sejak dirilis, lagu ini merajai hampir seluruh chart musik Korea, situs pencarian, serta toko musik online. Saat ini, video tersebut sudah dilihat oleh 82.746.608 kali.

Gangnam Style semakin dikenal dunia setelah video tersebut diunggah di YouTube pada minggu ketiga Juli 2012. Apalagi, banyak selebriti dunia yang me-mention gangnam Style ini via twitter. Beberapa di antaranya adalah Robbie Williams, rapper AS T-Pain, dan penyanyi Inggris Josh Groban. Pada pertengahan Agustus, ada rumor yang beredar bahwa Justin Bieber juga tertarik untuk menggaet PSY sebagai partnernya. Bahkan kabarnya, kerjasama antara kedua penyanyi ini sedang berlangsung.

Jika diperhatikan, ada satu gerakan tari yang paling menarik yang diperkenalkan PSY. Gerakan tersebut dikenal sebagai tarian kuda-kuda, yang menggabungkan unsur-unsur gaya menari shuffle dan gerakan tangan menyerupai gerakan pengendara kuda. Sebelumnya, tarian ini sudah diperkenalkan melalui kelompok musik girband K-Pop lainnya, yakni Girl's Day, pada 2010.

Sekadar informasi, Gangnam Style berkaitan dengan fashion kelas atas dan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan daerah paling berpengaruh di kawasan metropolitan. Dalam bahasa sehari-hari, hal ini sebanding dengan bahasa slang Inggris "swag" atau "yolo".


Tag : Mendunia
Back To Top