Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Bayi Berusia 5 Bulan Ini Mengalami Kehamilan

Foto Ilutrasi fetus in fetu @zazzle.com

Nasib nahas dialami oleh bayi perempuan mungil berusia 5 bulan bernama Isnaeni Aurelia Putri ini. Perutnya terus membesar layaknya wanita yang tengah hamil, ia hanya mampu tergeletak lemah di tempat tidurnya di kamar 366 Rumah Sakit Awal Bros, 

Aurel sendiri di vonis dokter mengalami kelainan fetus in fetu atau 'kehamilan', dimana janin kembarannya (unborn twin) terperangkat dalam perutnya. Kelainan itu memang jarang terjadi. 

"Enggak ada keluhan apa-apa. Cuma, waktu dia umur dua bulan baru ketahuan, tiba-tiba perutnya terus-menerus membesar," ungkap Ayu (28), ibunda Aurel seperti dilaporkan Tribunnews.

Fenomena bayi hamil ini sendiri bermula pada pemeriksaan awal di RSHB, dimana menurut dokter Aurel hanya mengalami kembung biasa. Namun, kian hari perut Aurel terus membesar, dan membuat bagian tubuh Aurel yang lainnya kurus kering hingg ia mengalami sesak napas. 

"Karena enggak sembuh juga, kami bawa ke RSOB. Sampai sana dibilang tumor. Bahkan, kalau dioperasi pun dia bisa enggak selamat. Mungkin karena usianya yang masih kecil," tutur sang ibunda lagi.

Melibatkan beberapa orang dokter, mulai dari dokter anastesi, dokter anak, bedah anak, radiologi, dan patalogi anatomi, menurut Siti, Aurel harus berada di meja operasi selama empat jam. Namun belum jelas benar apa yang menjadi penyebab penyakit ini. Menurutnya, keluhan utama penderita biasanya memang ukuran perut yang terus membengkak. Layaknya parasit, bayi lain yang tinggal di dalam perut Aurel terus menggerogoti tubuh induknya dan merugikan.
(rha)-
Back To Top