Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Klasifikasi Dan Kandungan Zat Buah Pisang

Bentuk umum dari tanaman pisang untuk segala jenis Pisang adalah salah satu tanaman yang sangat populer di Indonesia, Tanaman herba ini diperkirakan berasal dari wilayah asia tenggara. Menyebar dari afrika hingga amerika tengah dan selatan.
Ciri umum dari tanaman pisang yaitu memiliki buah berbentuk tandan dan berwarna kuning ketika masak. Tapi ada juga beberapa jenis pisang yang tidak memiliki buah seperti pisang kipas, pisang hias dan abaka.

Klasifikasi tanaman pisang

  • Kerajaan : Plantae
  • Divisi : Magnoliophyta
  • Klas : Liliopsida
  • Ordo : Musales
  • Famili : Musaceace
  • Genus : Musa

Tanaman yg dapat berbuah tanpa mengenal musim ini tumbuh dgn baik diwilayah dengan iklim tropis ,lembab, panas, serta intensitas curah hujan stabil sepanjang tahun. Beberapa Negara didunia dikenal sebagai penghasil serta pengekspor buah pisang yaitu brazil, Sebagian negara diwilayah amerika tengah, dan Indonesia.

Kandungan giji dalam buah pisang
Banyak kandungan zat dalam buah pisang yang berperan baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti vitamin, mineral,serta karbohidrat.

Data dari self.com, dalam buah pisang dengan berat 225 g, terkandung 200 kalori, dan serat sebesar 6 gram. Zat lainnya seperti vitamin C, tersedia cukup banyak. Kandungan vitamin ini dapat memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin C sebesar 33%. Vitamin lainnya yaitu B6, A, serta beberapa senyawa seperti pantothenic, acid, folat, niasin, kalium, kalsium, serta zat besi.
Demikian ulasan singkat mengenai pohon pisang sebagai salah satu tanaman obat serta zat-zat yang terkandung didalamnya, Baca artikel selanjutnya tentang manfaat buah pisang untuk kesehatan

id.wikipedia.org/wiki/Pisang
warintek.ristek.go.id/pertanian/pisang.pdf
Tag : buah-buahan
Back To Top