Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah

sejumlah manfaat mengkonsumsi bawang merah mentah untuk kesehatan tubuh anda

Manfaat Bawang Merah Mentah :: Mengkonsumsi bawang merah secara mentah mungkin hanya segelintir orang saja yang suka melakukannya. Bau yang kurang sedap merupakan salah satu faktor mengapa banyak orang menghindari mengkonsumsinya dalam keadaan mentah.
Tapi ternyata menkonsumsi bawang merah mentah memiliki khasiat yang lebih baik dibandingkan menkonsumsinya setelah menjadi bumbu rempah.

Manfaat bawang merah mentah untuk tubuh

Dibawah ini adalah beberapa manfaat bawang merah mentah untuk tubuh kita yaitu :
  1. Dapat mengatasi konstipasi ; Serat yang terkandung dalam bawang merah mentah bisa menghilangkan racun dan partikel keras yang melekat pada usus.
  2. Mengobati sakit pada tenggorokan yang disebabkan oleh filek ataupun batuk. Caranya yaitu dengan menjadikan bawang merah sebagai jus, konsumsi dengan menambahkan madu atau gula merah terlebih dahulu.
  3. Dapat meningkatkan jumlah insulin dalam tubuh, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  4. Mengkonsumsi bawang merah secara rutin dapat melindungi jantung dari serangan penyakit koroner. Selain itu, bawang merah mentah juga berperan dalam mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tertutup.
  5. Sulfur amino dan methylallyl sulfide dalam bawang merah mentah Dapat menekan level kolesterol jahat pada tubuh.
  6. Senyawa belerang yang terkandung dalam bawang merah dapat melindungi dada, kolon, perut dan mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker.
Demikinan ulasan singkat mengenai manfaat menkonsumsi bawang merah mentah sebagai salah satu tanaman obat yang sangat baik untuk tubuh. Smoga bermanfaat.

Sumber :
berita8.com/read/2012/12/11/4/59151/Ini-Dia-6-Manfaat-Bawang-Merah-untuk-Tubuh

Tag : umbi-umbian
Back To Top