Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Susu Takkan Bisa Menyembuhkan Osteoporosis

Dokter dan ahli gizi pada umumnya menyarankan pasiennya yang menderita osteoporosis untuk mengonsumsi lebih banyak susu terutama yang mengandung kalsium tinggi. Memang hal itu Kedengarannya cukup masuk akal bagi kita sebagai masyarakat awam, tetapi nyatanya tidak 100% berhasil.

Orang Amerika dan Eropa Utara mengkonsumsi 800 mg - 1200 mg kalsium perhari, tapi terbukti bahwa tetap saja mereka lebih menderita osteoporosis daripada orang Asia dan Afrika yang mengonsumsi 300 mg - 500 mg kalsium per hari.


Penyebab utama osteopororis adalah terlalu banyak mengonsumsi acidic yang berasal dari daging, gula dan bahan-bahan yang mengandung kimia. Untuk menetralisir aciditas tersebut, tubuh harus mengambil kalsium (alkalin) dari tulang.

Sehingga masalah osteoporosis bukanlah bahwa seseorang itu tidak cukup memakan kalsium. Masalahnya adalah mereka kehilangan kalsium.

Dengan demikian, mengasup lebih banyak kalsium ke dalam tubuh bukanlah jawabannya, karena Anda bisa kehilangan lebih banyak daripada yang Anda asup (misalnya dengan tetap memakan daging, gula, dan bahan-bahan kimia lainnya).

Apabila ektra kalsium ini berasal dari makanan yang mengandung protein tinggi seperti susu, keju dan es krim, itu akan memperburuk keadaan. karena makanan ini adalah pembentuk acid. Makanan-makanan ini menyebabkan tubuh kehilangan banyak kalsium.

Solusi utama adalah membuat tubuh menjadi alkalin. Dengan memakan lebih banyak sayuran dan menghindari makanan pembentuk acid seperti daging, gula dan bahan-bahan kimia.

Adalah kurang tepat bila anda percaya sekali dengan iklan suatu merk susu yang mengatakan bahwa susu produksi mereka adalah sumber terbaik untuk kalsium. Karena sebenarnya ada lebih banyak kalsium yang bisa ditemukan di biji2an (khususnya biji wijen = sesame seeds) dan rumput laut (jenis hijiki). Biji2an ini mengandung 14 kali lebih banyak kalsium dari susu. Selain itu, biji2an ini juga pembentuk alkalin, makanan ini menyediakan kalsium tanpa membentuk acid yang menghilangkan kalsium dari tulang.
Tag : ARTIKEL
Back To Top