Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

RAHASIA AGAR KUKU TETAP CANTIK DAN SEHAT



Memilik kuku cantik menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki seorang wanita.

Kuku yang sehat dan indah ditandai dengan kuku yang berwarna putih bening, kuat, tidak mudah patah dan tidak mudah mengelupas.

Seorang wanita yang memiliki kuku yang terawat akan memberikan kesan bahwa wanita ini menjaga kebersihan diri dan tubuhnya.

Untuk anda yang merasa ingin merawat kuku, berikut ini adalah rahasia agar menjadikan kuku cantik dan sehat.
  • Biasakan menggunakan sarung tangan. Gunakanlah sarung tangan pada saat anda melakukan kegiatan yang membutuhkan tenaga ekstra dari tangan, seperti berkebun, mencuci baju dan piring. Deterjen pada bubuk pembersih pakaian dapat menyebabkan kuku menjadikeringdan sensitif.
  • Gunakanlah minyak zaitun. Minyak ini dapat membuat kuku yang tadinya rapuh dan mengelupas kembali sehat seperti semula. Caranya dengan merendam kuku ke dalam minyak zaitun selama 10 menit sampai 15 menit setiap hari.
  • Menghindari pemakaian aseton yang berlebihan. Aseton atau pembersihcat kukuyang di gunakan secara berlebihan dapat membuat kuku kering danrusak.
  • Mengonsumsi makanan yang sehat. Biotin dan kalsium sangat bermanfaat untuk merawat kuku dari dalam. Makanan yang terdapat nutrisi ini antara lain, telur, hati, alpukat, kembang kol dan biji-bijian. Asupan yang di dapat sangat bermanfaat untuk membantu agarkuku cantikdan sehat.
  • Minumlah air minum secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terjadi kekeringan. Air juga sangat membantu dalam melembabkankulitdan membuat kuku menjadi lebih sehat.
  • Sering-seringlah memijat kuku, pijatan yang lembut pada jari-jari untuk memperlancar aliran darah sehingga merangsang pertumbuhan kuku. Pada saat memijat, bisa juga dengan menambahkan lotion yang mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menyehatkan kulit dan kuku.
Cara-cara diatas dapat dilakukan di mana saja sesuai kebutuhan. Tidaklah sulit untuk mempraktekkan tips merawat kuku agar lebih sehat dan menawan.
Tag : Kecantikan
Back To Top