Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Tips merawat wajah secara alami

tips merawat wajah secara alami

Tips merawat wajah secara alami - Memiliki wajah yang mulus indah dan awet muda tentu menjadi idaman bagi kita semua, terutama kaum wanita yang umumnya selalu ingin tampil cantik dan menawan. Untuk memiliki kulit wajah yang cantik halus dan tidak keriput sebenarnya banyak cara yang dapat diambil, misalnya dengan mengunakan kosmetik atau alat kecantikan yang lainnya dan biasanya harganya juga cukup mahal dan menguras isi dompet kita.
Dari alasan itulah kali ini admin khasiat daun sirsak akan mencoba membahas tentang tips merawat wajah secara alami, selain alternatif ini lebih murah dibandingkan kosmetik juga lebih aman karena kita menggunakan bahan alami, yang disediakan oleh alam dan sering kita jumpai.
Baiklah langsung saja kita mulai pembahasan tentang tips merawat wajah secara alami, untuk menghilangkan keriput :
  1. Ambil 1 buah semangka (ukuran sedang), cara membuatnya peraslah buah semangka tersebut dan ambil airnya, kemudian simpan air perasan tersebut selama 24 jam lamanya, selanjutnya gunakan untuk mencuci muka
  2. Ambil minyak jarak secukupnya, Cara mengunakannya oleskan minyak jarak tersebut pada kulit anda yang berkerut atau keriput dengan rutin.
  3. Siapkan bahan-bahan berikut
    • Tepung kacang hijau 1 cangkir
    • Tepung beras 1 cangkir
    • Telur ayam kampung 1 butir
    Cara membuatnya :
    • Kesemua bahan-bahan tersebut dicampur sambil diaduk-aduk supaya rata.
    • Selanjutnya dijemur sampai kering
    • Tumbuk dan diayak sampai halus
    • Gunakan tepung ramuan tersebut sebagai bedak, setiap hari sebelum tidur (gosokkan pada bagian kulit wajah yang berkeriput)
  4. Siapkan bahan-bahan berikut :
    • Ketan putih 3 genggam
    • Asam 15 buah
    • Air bersih secukupnya
    Cara membuat dan menggunakannya :
      Ketan dan asam disangrai sampai gosong, setelah itu tumbuk sampai halus dan dicampur dengan air bersih secukupnya sehingga berbentuk seperti adonan. Gunakan adonan tersebut untuk mandi (luluran) 3 kali sehari,
  5. Ambil air nenas 1 gelas, alvukat 1 buah, santan (perasan) ubi kayu 5 sendok makan dan madu 1 sendok makan, cara mengunakannya campur kesemua bahan ramuan tersebut menjadi satu aduk sampai rata. Minum sekaligus, lakukan dengan rutin 5 sehari sekali
Inilah beberapa tips merawat wajah secara alami, yang dapat anda terapkan sehari-hari, supaya kulit anda menjadi kencang dan tidak cepat keriput, selamat mencoba dan semoga berhasil memiliki kulit wajah yang kencang.
    Back To Top