Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

CARA MUDAH ATASI BAU KAKI YANG MENGGANGU


Untuk menghindari bau kaki, simak tips berikut:
Gunakan kaus kaki yang berbahan katun, karena bisa menyerap keringat dan membuat kaki bisa bernafas lebih baik dibandingkan bahan sintetis.

Gantilah sepatu dan kaus kaki secara teratur kalau bisa setiap hari, ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pada sepatu bernafas dan mengeringkannya.

Belilah pembersih sepatu dan lakukan scrub kaki secara teratur.

Jika sudah memiliki masalah dengan bau kaki, coba tips berikut ini.
  • Gunakan Tawas. Campurkan satu sendok teh tawas dengan air sampai mencapai mata kaki, lalu rendam kaki selama 30 menit, setelah selesai bilas kaki dengan menggunakan air bersih. Ulangi setiap 4 hari sekali, dalam sebulan masalah bau kaki akan berkurang.
  • Spray Antiperspirant. Antiperspirant akan mengurangi keringat pada kaki yang bisa menyebabkan bau kaki, dan jika memiliki kaki pecah-pecah bisa juga dihilangkan dengan antiperspirant. Namun, untuk beberapa orang atiperspirant bisa menyebabkan iritasi kulit.
  • Gunakan sari cuka apel. Untuk mengontrol bau kaki, rendamlah kaki beberapa kali dalam seminggu dengan mencampurkan sari cuka apel dengan air hangat.
  • Baking soda. Menaburkan baking soda ke dalam sepatu untuk menyerap kelembaban dan juga bau yang ditimbulkan dalam sepatu.
  • Cucilah kaki setiap hari dengan menggunakan sabun anti bakteri. Pastikan kaki sudah dalam keadaan benar-benar kering sebelum menggunakan sepatu atau sandal, karena kaki yang masih lembab memudahkan bakteri untuk berkembang biak.

Sumber: Wolipop.com
Tag : Hidup Sehat
Back To Top