Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Tips Ampuh Mencegah Penyakit Kanker

    Kanker dalam bidang kesehatan yaitu suatu penyakit yang di sebabkan sel-sel abnormal yang membelah tidak terkontrol dan dapat membahayakan atau menyerang jaringan tubuh yang sehat. Tahukah anda, sel-sel kanker mampu menyebar ke bagian lain dari tubuh kita melalui sistem limfe dan jaringan darah. Menurut data yang berhasil di himpun, ada sekitar 1000 jenis kanker yang sudah terdeteksi menyerang tubuh manusia. Sebenarnya ada berbagai tips yang dapat menangkal kanker. Lalu apa saja tips mencegah penyakit kanker secara mudah...???
    Sahabat, tips kesehatan. Kanker menjadi salah satu pembunuh terbesar yang mampu mengancam kehidupan semua manusia. Untuk itulah, pentingnya pengetahuan tentang tips untuk mencegah kanker yang benar. Karena penyakit ini dapat menyerang tubuh tanpa pernah anda sadari serta gejala awal penyakit tersebut tidak mudah terdeteksi. Berikut ini tips ampuh mencegah penyakit kanker : 
  1. Makanlah bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang sangat efektif untuk mencegah penyakit kanker. Karena fungsi bawang putih untuk tubuh yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal serangan kanker yang bisa membahayakan tubuh anda.
  2. Jauhi aneka makanan yang di hidangkan dengan cara di panggang. Ini dikarenakan, aneka makanan yang dipanggang akan menghasilkan berbagai bahan kimia yang jika anda konsumsi setiap hari dapat menyebabkan penyakit kanker.
  3. Cukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa memulainya dengan minum 8 gelas air putih perharinya. Ini merupakan langkah efektif untuk menangkal penyakit kanker pula.
  4. Mulailah dengan secangkir teh. Ini dikarenakan, dengan rutin minum teh dapat meminimalisir seseorang terkena penyakit kanker. Teh yang di anjurkan yaitu teh hijau. 
  5. Aneka jenis makanan laut juga sangat efektif untuk menjaga tubuh dari serangan aneka jenis kanker. Aneka jenis ikan yang dimaksud yaitu salmon, sarden, tuna, udang serta kerang. Jadi, lengkapi menu makanan harian anda dengan menu ikan laut.
  6. Penuhi vitamin D. Ini dikarenakan, vitamin D memiliki fungsi menangkal penyakit kanker yang bisa membahayakan tubuh dan jaringan tubuh anda. Usahakan untuk memaparkan tubuh selama 15 menit di bawah sinar matahari, khususnya sinar matahari di pagi hari.
  7. Hindari seks bebas. Dalam hal ini, tidak berganti-ganti pasangan dan selalu setia pada pasangan anda. Karena seks bebas berpotensi besar terserang penyakit kanker, khususnya kanker serviks.
  8. Mulailah dengan mengkonsumsi aneka makanan yang di tanam secara organik. Dalam hal ini, berbagai bahan makanan yang ditanam tanpa penggunaan bahan kimia seperti pestisida dan bahan kimia lainnya.
       Artikel Kesehatan Lainnya....
      Demikianlah tips kesehatan yang mengulas tips ampuh mencegah penyakit kanker. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. 
 Sumber : dharmais.co.id, rd.com. Image courtesy of jscreationzs at FreeDigitalPhotos.net
Back To Top