Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Dampak Bawa Mobi Pakai Sandal Jepit


Hasil studi terbaru di Inggris menyebutkan sandal jepit telah bertanggung jawab atas 1,4 juta nyaris celaka atau kecelakaan di jalan raya setiap tahunnya. Penelitian itu mengungkapnya, satu dari sembilan pengendara mobil telah terjebak kakinya di bawah pedal. Perempuan yang mengemudi memakai sepatu hak tinggi juga berpotensi menimbulkan celaka, lantaran lebih sulit untuk mengerem secara efektif.

Dalam studi itu ditemukan sandal jepit memperlambat gerak kaki sekitar 0,13 detik. Artinya ketika pengendara telat menginjak rem dalam kecepatan 100 km/jam, maka mobil melaju hingga 3,5 meter.Untuk pindah kaki antara rem dan pedal gas membutuhkan waktu 0,04 detik atau dua kali lebih lambat ketimbang menggunakan sepatu wedges yakni 0,02 detik. 

Jajak pendapat yang dilakukan perusahaan asuransi Sheilas' Wheels terhadap 1.055 pengendara di Inggris, menyebutkan sepertiga dari pengendara mobil mengaku mengemudi memakai sandal jepit.Sebanyak 27 persen mengaku alas kaki itu telah menyebabkan sebuah kecelakaan, 7 persen menyalahkan pada sandal jepit pada kecelakaan dan hampir celaka.

"Jutaan orang mungkin berpikir mereka dapat mengemudi dengan aman, tetapi mungkin tidak menyadari kekurangan dari sandal jepit yang sangat berpotensi menimbulkan celaka," kata peneliti dari Sheilas' Wheels, Jacky Brown.
Back To Top