Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Sprite Meringankan Gejala Mabuk dan Sakit Kepala

sprite

Studi dari tim peneliti di Universitas Zhongsan mempelajari efek dari 57 minuman yang berbeda terhadap mabuk. Penelitian yang berlangsung di Guangzhou, Cina itu menyimpulkan sprite adalah minuman yang paling ampuh untuk meringankan gejala mabuk.

Dilansir dari RocketNews24, Selasa (15/10), tim peneliti melakukan riset juga terhadap minuman jenis air putih, kopi, teh, minuman herbal, minuman bekarbonasi, hingga teh gandum. Anehnya, sprite tetap menjadi minuman paling ampuh dibandingkan lainnya.

Penelitian ini melakukan riset terhadap budaya berpesta di Guangzhou. Mereka mengukur efektivitas berbagai minuman untuk mengurangi gejala mual dan sakit kepala akibat mabuk. Meski demikian, tim peneliti masih menelaah lebih lanjut mengapa sprite lebih baik dibandingkan jenis lain.

Mabuk dapat dikaitkan dengan berbagai kemungkinan penyebab, salah satunya adalah reaksi alkohol di dalam tubuh. Bila tertelan, etanol pecah dan menghasilkan asetaldehida.

Ini adalah bahan kimia yang bertanggung jawab untuk memberikan rona merah di wajah seseorang ketika dia dalam keadaan mabuk. Dari sana, asetaldehida pecah lebih lanjut menjadi asetat dan menyebabkan seseorang sakit kepala.

Para peneliti menduga ada sesuatu zat dalam sprite yang menyebabkan proses ini berlangsung lebih cepat, sehingga gejala mabuk seseorang bisa datang dan pergi lebih cepat.
Tag : ARTIKEL
Back To Top