Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

7 Bahaya Tidak Berkeringat Bagi Kesehatn Tubuh Anda

      Berkeringat itu sehat...!!!. Inilah salah satu fakta yang memang terbukti benar dan tidak diragukan lagi oleh semua orang. Keringat sendiri dapat muncul saat tubuh melakukan berbagai aktivitas super sibuk ataupun saat melakukan kegiatan berolahraga seperti lari dengan jarak yang lumayan jauh. Sebagian besar dari kita tentu tidak setiap hari berkeringat. Tapi, tahukah anda, semakin sering kita berkeringat maka semakin sehat tubuh yang anda miliki. Lalu, apa saja bahaya tidak berkeringat bagi kesehatan tubuh anda...???

     Sahabat, tips kesehatan. Berkeringat merupakan cara tubuh untuk menjaga dan menormalkan suhu tubuhnya. Berkeringat juga memiliki fungsi mengeluarkan berbagai racun dari tubuh yang dikeluarkan melalui pori-pori tubuh, saat seseorang mengeluarkan keringat dari badannya. Dalam hal ini, olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik untuk merangsang tubuh mengeluarkan keringat. Begitu pentingnya berkeringat itu sendiri bagi tubuh anda. Tips kesehatan kali ini akan mengulas bahaya tidak berkeringat bagi tubuh. Berikut ini bahaya tidak berkeringat bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Menumpuk Racun Di Tubuh Anda. Berkeringat merupakan sarana untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dengan mudah dan alami. Jadi, disarankan untuk sering melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki ke tempat kerja yang lumayan dekat ataupun berolahraga rutin setiap pagi hari.
  2. Tidak Seimbangnya Suhu Tubuh Anda. Ini dikarenakan, saat seseorang berkeringat, maka akan berefek pada makin normal dan seimbanya suhu didalam tubuh seseorang. Sehingga, tubuh akan lebih fresh dan bugar, setelah bercucuran keringat.
  3. Kulit Terlihat Kusam Dan Kering. Berkeringat merupakan salah satu sarana membersihkan racun pada tubuh serta menangkal tumbuhnya jerawat atau komedo serta gangguan kulit lainnya. Maka dengan sering berkeringat, kulit wajahpun akan tampak lebih awet muda dan selalu bersinar.
  4. Menurunkan Sistem Imun Tubuh Anda. Ini dikarenakan, dengan berkeringat akan mampu memicu produksi sel darah putih. Fungsi sel darah putih didalam tubuh itu sendiri sebagai penangkal berbagai viurs dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.
  5. Memicu Berat Badan Berlebih. Ini dikarenakan, berkeringat saat berolahraga maupun beraktivitas terbukti efektif menurunkan berat badan pada tubuh. Saat seseorang berolahraga dan mengeluarkan keringat, hal ini berkaitan dengan kegiatan membakar kalori didalam tubuh seseorang.
  6. Meningkatkan Tingkat Stres. Bagi seseorang yang ingin terhindar dari dampak stres pada pikiran yang terus meningkat, sangat dianjurkan untuk berolahraga. Sehingga bisa mengeluarkan keringat. Karena tingkat stres pada pikiran akan menurun, dengan berkeringat saat berolahraga.
  7. Jantung Yang Tidak Sehat. Agar kesehatan jantung terus meningkat, maka dianjurkan untuk rutin berolahraga. Agar memicu keluarnya keringat dalam tubuh. Karena dengan berkeringat akan melancarkan sirkulasi darah yang masuk dan keluar dari jantung. Sehingga jantungpun akan terjaga kesehatannya. 
     Artikel Kesehatan Lainnya...
Back To Top