Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Bekas luka memang mengganggu penampilan kita. Kita dibuat tidak PD karenanya. Apalagi bekas lukanya berada di area kulit yang biasanya terbuka. Seperti tangan, kaki dan wajah. Sehingga, membuat kita tidak berani atau PD untuk memakai rok mini atau celana pendek.  Berbagai krim penhilang bekas luka yang beredar di pasaran. 

Dengan harga yang beragam mulai dengan harga yang murah sampai yang mahal. Namun, menghilangkan bekas luka lama dengan cara tradisional pun juga ampuh dalam menghilangkan bekas luka lama. Meski tidak menghilangkan langsung secara instan, tapi secara bertahap. Produk modern pun menghilangkannya juga secara bertahap.
Cara alami menghilangkan bekas luka lama, antara lain:

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama

1.    Lidah Buaya
Daun lidah buaya ini memang banyak sekali khasiatnya yang salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka lama. Yakni dengan cara mengoleskan lendir atau cairan yang terdapat di dalam daun lidah buaya pada bekas luka anda. Gunakan 2-3 kali sehari.
(baca juga : 
Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki Karena Knalpot)
2.   Madu
Khasiat madu sangat banyak untuk kesehatan, termasuk juga untuk perawatan kulit. Karena, madu mampu meregenerasi kulit, dengan begini maka bisa mempercepat proses pemudaran bekas luka. Cukup oleskan madu pada bekas luka dan diamkan 15-20 menit lalu cuci kulit anda. gunakan setiap hari sampai bekasnya hilang.
3.   Minyak Zaitun
Dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka disertai pijatan lembut, gunakan rutin setiap hari. Selain memudarkan juga dapat mengenyalkan kulit.
4.   Mentimun
Mentimun sangat mudah didapat dan harganya pun yang murah. Dengan menghaluskan mentimun dan balurkan pada bekas luka. Agar tidak berceceran gunakan perban. Dapat digunakan sebelum tidur dan dibuka pada pagi harinya. Rasa mentimun yang sejuk membuat kita nyaman.
5.    Daun mint
Ambil 5-6 daun mint dan tumbuk halus, lalu oleskan pada bekas luka lama. Sisanya bisa disimpan di kulkas dan bisa untuk pemakaian selanjutnya.
6.   Jeruk nipis
Dengan menggosokkan irisan jeruk nipis pada bekas luka maka bisa memudarkan bekas luka. Selain itu juga bisa mencerahkan kulit. Cuci dengan air hangat setelahnya dan di lap dengan handuk kering.


Demikian beberapa cara menghilangkan bekas luka lama dan semoga bermanfaat untuk anda.
Back To Top