Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak– Bulu ketiak biasanya tumbuh pada saat seseorang itu mengalami puberitas. Pada kebanyakan kaum Adam memiliki bulu ketiak merupakan suatu hal sangat membanggakan karena mereka biasa dianggap jantan. Namun hal itu bertolak belakang dengan kebanyakan kaum Hawa, karena memiliki bulu ketiak biasa membuat mereka gerah dan merasa tidak percaya diri. Selain itu bulu ketiak juga bisa menimbulkan bau aroma yang kurang sedap pada saat berkeringat.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara tradisional menghilangkan bulu ketiak:

Pertama-tama ambilah 1 sendok makan kapur sirih. Lalu tambahkan 2 sendok makan air mineral lalu diaduk sampai rata. Bersihkan ketiak terlebih dulu dengan sabun mandi dan keringkan dengan handuk atau tissu. Lalu oleskan larutan kapur sirih ini ke ketiak secara merata. Diamkan hingga sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan kembali ketiak dengan diseka handuk hangat dan disabun hingga bersih, lalu keringkan. Gunakan perawatan dengan menggunakan larutan air kapur sirih secara rutin minimal 3 kali seminggu sampai dengan kira-kira 1 bulan. Setelah dirasa bulu ketiak mulai tidak tumbuh lagi maka perawatan yang dilakukan agak jarang saja bisa 1-2 minggu sekali.

Selain cara-cara diatas, bisa juga menggunakan beberapa cara modern seperti di bawah ini:
Mencukur Bulu Ketiak
Mencukur bulu ketiak merupakan cara yang paling sederhana untuk menghilangkan bulu ketiak. Anda bisa menggunakan pisau cukur listrik dengan mencukur searah pertumbuhan rambut. Meski dibilang mudah namun cara ini mempunyai efek negatif karena tidak menghilangkan bulu ketiak secara permanen.(baca juga : Cara Menghilangkan Bulu Kaki)

Waxing

Menghilangkan bulu ketiak dengan cara waxing sebenarnya bukan pilihan  yang baik meskipun hasilnya lebih halus dari pada mencukur sendiri. Karena dengan cara ini dirasa cukup menyakitkan dan bisa menimbulkan iritasi.
Krim Penghilang Bulu Ketiak
Krim penghilang bulu ketiak yang biasa dikenal dengan depilatory adalah metode penghilang bulu ketiak dengan menggunakan bahan kimia yang dirancang untuk merontokkan bulu ketiak. Sama dengan cara waxing metode ini juga dapat menimbulkan iritasi.

Itulah ringkasan beberapa Cara Menghilangkan Bulu Ketiak baik tradisional maupun modern dan semoga bermanfaat untuk anda.
Back To Top