Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan

Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan Pernahkah anda mengalami tersangkutnya duri di tenggorokan akibat dari makan ikan? Kalau pernah, rasanya linu dan sakit sekali bukan? Dan untuk menarik nafas pun rasanya sudah sakit begitu juga untuk berbicara dan menelan ludah rasaya sakit sekali. Dengan meminum banyak air putih pun belum mampu menghilangkan duri yang tersangkut di tenggorokan. Lalu bagaimana cara menghilangkan duri di tenggorokan ini?


 Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan


 Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan
Ada beberapa metode kuno yang sangat ampuh dan aman dalam menghilangkan duri yang tersangkut di tenggorokan, yakni:
1.    Nasi
Ambil nasi yang masih hangat lalu dikepal – kepal sehingga menjadi gumpalan. Untuk besarannya kira – kira sebesar kepalan tangan bayi. Setelah menjadi gumpalan langsung nasi itu ditelan bulat – bulat lalu minum air putih. Usahakan mengepalnya agak cepat saja. Sehingga sewaktu ditelan nasi masih dalam keadaan hangat. Cara kuno ini dikenal sangat ampuh dalam menghilangkan duri di tenggorokan.(baca juga : Cara Menghilangkan Bulu Ketiak )
2.   Air
Kalau hanya meminum banyak air saja itu masih belum cukup untuk menghilangkan duri yang tersangkut di tenggorokan. Namun, ada trik yang dilakukan agar dengan meminum air saja itu bisa menghilangkan duri yang tersangkut di tenggorokan. Untuk cara ini cocok dilakukan kepada anak – anak. Suruh anak meminum air menggunakan gayung. Lalu, pada saat dia meminum air digayung lakukan kelitik atau diilikitik lehernya atau pinggangnya sampai ia tertawa ngakak atau terbahak bahak. Dengan ini maka duri yang tersangkutpun bisa hilang. Memang ini cara kuno, namun setelah diteliti ternyata dengan minum air disaat tertawa ngakak maka rongga tenggorokan akan melebar dan dengan masuknya volume air yang besar mampu membawa hanyut duri yang tersangkut ditenggorokan.
3.   Menarik telinga
Cara yang satu memang terdengar aneh. Namun, sebagian telah melakukannya dan berhasil. Caranya tarik satu atau kedua telinga anda sambil minum atau makan tertelan.
Ketiga metode kuno di atas itu sudah sering dilakukan dan dibuktikan oleh masyarakat kita. Karena memang metode ini sudah banyak diketahui oleh orang – orang tua kita. Semoga Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan di atas bermanfaat bagi anda.


Back To Top