Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk

Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk – siapa yang tidak tahu hewan penghisap darah ini. Nyamuk memang kerap kali membuat kita jengkel. Selain menggigit, nyamuk juga dapat membuat bentol-bentol pada kulit yang sangat gatal dan terkadang juga dapat meninggalkan bekas hitam atau merah dikulit. Hal ini akan membuat kita kurang percaya diri saat menggunakan baju-baju yang sedikit terbuka.

Kenapa sih gigitan nyamuk dapat meninggalkan bentolan pada kulit? Karena pada saat menggigit manusia, nyamuk menyemprotkan air liurnya kedalam darah manusia. Air liur tersebut mengandung zat antikoagulan atau zat anti pembekuan darah. Sehingga nyamuk dapat menghisap darah dengan cepat, karena darah tetap encer. Air liur yang masuk dalam tubuh merupakan zat asing bagi tubuh sehingga membuat tubuh bereaksi mengeluarkan histamine. Histamine adalah senyawa antibody pada manusia yang dapat menyebabkan peradangan. Jadi mengapa pada saat digigit nyamuk, badan kita menjadi bentol-bentol dan gatal dan meninggalkan bekas berwarna hitam atau merah.

Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk

Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk

Untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk tersebut anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti:
1.       Jus lemon
Lemon mengandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu memutihkan noda-noda hitam pada kulit. Caranya cukup mudah saja yaitu dengan mengoleskan perasan lemon tersebut pada bagian yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Ulangi 2-3 kali.
2.      Minyak Vitamin E
Anda dapat menggunakan minyak vitamin E untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya dengan mengoleskan minyak vitamin E pada bagian yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Gunakan setiap hari sampai bekas gigitanya hilang. Untuk mendapatkan minyak vitamin E anda dapat membeli kapsul vitamin E. biasanya kulit kapsul vitamin E ini berwarna bening anda dapat membukanya dan mengambil minyak vitamin E didalamnya.
3.      Lidah Buaya
Gel lidah buaya ini sangat efektif untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas gigitan nyamuk pada kulit. Ulangi beberapa kali hingga noda bekas gigitan nyamuk hilang. (Baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah )
4.      Minyak Lavender
Minyak lavender juga dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk caranya dengan mengoleskan minyak lavender pada bekas gigitan tersebut. Ulangi beberapa kali.
5.      Salep
Ada beberapa salep yang digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Anda bisa membelinya langsung di apotik terdekat.

Itulah tadi artikel tentang Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk.
Back To Top