Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Komedo Dihidung

Cara Menghilangkan Komedo Dihidung – hidung memang salah satu bagian wajah yang sering dihinggapi komedo. Mengapa demikian? Karena bagian hidung ini biasanya sering berminyak. Dan minyak-minyak berlebih di bagian hidung inilah yang dapat menyebabkan komedo mulai bermunculan. Biasanya dibagian hidung inilah yang terdapat komedo yang membandel yang berwarna putih atau hitam. 

Komedo yang berwarna putih merupakan komedo terbuka sedangkan yang berwarna hitam merupakan komedo tertutup. Komedo akan sangat mengganggu penampilan anda. Apalagi komedo selalu muncul dibagian yang sering dilihat oleh orang dan tidak dapat ditutupi begitu saja dengan bedak atau foundation. Malah teradang komedo akan terlihat jelas jika menggunakan make up. Wah benar-benar membuat kesal sekali bukan komedo ini.
Cara Menghilangkan Komedo Dihidung

Sebenarnya komedo ini dapat dihilangkan dengan cara yang cepat dan mudah. Namun beberapa cara tersebut biasanya meninggalkan rasa sakit dan kemerahan dibagian hidung seperti saat facial. Pada saat facial biasanya komedo akan dihilangkan dengan sebuah alat yang dapat juga kita beli sendiri di toko-toko perlengkapan make up. Biasanya bentuknya panjang dan pada ujungnya berbentuk lingkaran. Nah lingkaran inilah yang digunakan untuk menghilangkan komedo. Bagi anda yang ingin menghilangkan komedo sendiri dirumah, anda dapat mengoleskan alkohol terlebih dahulu pada bagian hidung yang berkomedo, agar tidak terjadi iritasi pada kulit, kemudian gunakan alat tersebut untuk menghilangkan komedo.

Tetapi ada juga cara menghilangkan komedo di hidung tanpa rasa sakit dan resiko kulit memerah. Yaitu dengan menggunakan pore pack. Caranya hanya menempelkannya dibagian hidung, tunggu beberapa menit kemudian cabut plester pore pack tersebut dari hidung, komedo-komedo akan terangkat seketika.

Bagi anda yang ingin menggunakan bahan-bahan alami, anda dapat menggunakan putih telur. Caranya juga cukup mudah. Pertama-tama, siapkan kapas dan putih telur, kocok putih telur hingga berbusa, celupkan kapas pada putih telur, tempelkan pada hidung yang berkomedo, tunggu hingga mengering lalu cabut kapas tersebut dari hidung sehingga komedo juga ikut terangkat bersama kapas tersebut. Sekian artikel mengenai Cara Menghilangkan Komedo Dihidung.
Back To Top