Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Komedo terjadi karena penumpukan minyak pada wajah yang berlebihan dan juga karena pori-pori wajah tertutup oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk. Komedo sering muncul pada wajah bagian hidung atau juga pada dahi dan leher. 


Meskipun komedo berbentuk kecil tapi tetap saja hal tersebut dapat mengganggu penampilan dan akan memberikan efek pada kurangnya rasa percaya diri. Menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami tidak akan memberikan dampak negative terhadap kesehatan dan cara ini juga mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini beberapa cara dan juga bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami.
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


1.       Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan komedo secara alami yaitu dengan menggunakan putih telur. Pisahkan putih telur dengan kuning telur, lalu aduk putih telur dalam mangkok sampai berbusa. Selanjutnya oleskan pada wajah yang terdapat komedo, pada bagian hidung ataupun pada bagian wajah lainnya yang berkomedo. Setelah selesai mengoleskan tutup dengan menggunakan tisu dan tunggu sampai kering. Setelah tisu kering anda bisa melepaskan tisu secra perlahan-lahan. Komedo akan ikut terangkat ketika anda melepaskan tisu.

2.      Yang kedua yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena memang lidah buaya mempunyai banyak manfaat dalam perawatan wajah. Untuk menghilangkan komedo kita akan menggunakan lendir yang terdapat pada lidah buaya. Ambil kurang lebih 3 batang lidah buaya, patahkan untuk mendapatkan lendirnya. Stelah itu oleskan lendir lidah buaya pada wajah yang terdapat komedo secara menyeluruh dan juga merata. Diamkan beberapa saat sampai lendir menering, lalu bilas dengan menggunakan air.

3.      Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan scrub yang terbuat dari sayuran. Sayuran yang digunakan yaitu 1 lembar daun kalian, ½ buah apel, 1 lembar daun seledri dan yang terakhir perasan lemon. Campur semua sayuran ke dalam blender, lalu haluskan hingga benar-benar tercampur. Setelah itu baru oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo secara menyeluruh dan merata. Tunggu sampai mongering, baru kemudian bilas dengan menggunakan air.

Semua cara-cara di atas harus dilakukan secara teratur agar benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba cara menghilangkan komedo secra alami.
Back To Top