Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Tips cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami- bekas luka yang terdapat di kulit, kebanyakan di sebabkan oleh beberapa factor yakni : jerawat, bekas operasi, luka bakar karena knalpot, koreng, dan masih banyak yang lainnya. Cara menghilangkan bekas luka tersebut, anda dapat menggunakan berbagai macam cara, salah satunya dengan cara alami.
Cara alami memanfaatkan berbagai macam bahan-bahan herbal, antara lain : mentimun, lidah buaya, minyak zaitun, dan masih banyak lagi lainnya. Bahan alami tersebut sudah terbukti mampu untuk menghilangkan bekas luka lama, walaupun hasilnya tidak instan, sebab membutuhkan proses dan waktu yang lumayan lama.
Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami
Pada umumnya, bekas luka yang berwarna hitam, sulit untuk memudar dalam waktu yang cukup singkat, bahkan dapat berbulan-bulan atau bertahun-tahun, tetapi tergantung pada tingkat keparahan luka tersebut. Saat ini ada banyak produk farmasi yang di klain bisa membantu untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Tetapi, produk tersebut banyak mengandung bahan kimia, sehingga dapat menyebabkan efek samping pada kulit. Menghilangkan bekas luka dengan menggunakan cara apapun tidak ada yang secara instan, bahkan dengan operasi plastic dan laser juga memerlukan cukup waktu.
berikut ini tips cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami, antara lain :

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami


  1. Dengan menggunakan buan mentimunBuah mentimun mampu membantu untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya, haluskan terlebih dahulu buah mentimun, lalu oleskan mentimun yang sudah di haluskan pada bekas luka di kulit. Lakukan cara tersebut pada malam hari menjelang tidur dan biarkan hingga pagi hari. Agar mentimun tidak tumpah dan berceceran pada tempat tidur, sebaiknya anada menggunakan perban.
    (Baca Juga : Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami)
  2. Menggunakan lidah buaya
    Caranya oleskan gel lidah buaya pada bekas luka di kulit. Coba terapkan cara ini dua sampai tiga kali dalam sehari. Bahan alami mampu membantu untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru, sebab bahan alami mengandung asam amino dan ligmin yang sangat banyak.
  3. Menggunakan minyak zaitun
    Caranya oleskan minyak zaitun pada bekas luka di kulit. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka lakukan cara ini secara rutin dan efektif, agar kandungan di dalam minyak zaitun dapat meresap.
Demikian tips cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami. Semoga info ini bermanfaat.
Back To Top