Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung yang Dapat Anda Lakukan di Rumah
Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung memang membutuhkan ketelatenan tersendiri. Karena letak punggung berada di belakang tubuh sehingga tangan harus dapat menggapai hingga ke belakang. Pada umumnya, jerawat muncul di kulit wajah namun pada sebagian orang jerawat juga muncul di bagian punggung. Berikut adalah penyebab jerawat di punggung:
4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung


Jerawat di punggung dapat terjadi karena banyak hal kebiasaan menggunakan pakaian yang ketat. Pakaian yang ketat dapat menyebabkan kulit terutama kulit bagian punggung susah bernafas dan dapat mengakibatkan pori-pori tertutup oleh keringat serta kotoran dan timbulah jerawat di punggung.(baca juga: Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Diwajah )
Lalu kebiasan mengonsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih juga dapat memicu terjadinya jerawat pada punggung.
Selain itu, kebiasaan mandi yang tidak bersih dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat. Mandi yang kurang bersih tidak akan efektif dalam menghilangkan kotoran serta kuman yang menempel di kulit, nah bila hal itu terjadi terus menerus makan pori-pori kulit akan tersumbat oleh kotoran yang menempel di kulit dan dengan ditambah adanya kuman yang belum teratasi maka akan memicu terjadinya jerawat.
Kurang bersih dalam mencuci baju juga dapat menyebabkan jerawat akibat dari kuman yang masih menempel di baju akan menempel juga di kulit badan.
Nah, setelah anda mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan jerawat muncul di punggung, kini saatnya mengetahui Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang diuraikan di bawah ini:
Lemon
Di dalam buah lemon memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan lainnya, seperti kandungan vitamin C, kandungan vitamin B, fosfor, serta karbohidrat.
Ambil seperempat buah lemon, kemudian peras untuk diambil airnya. Air perasan lemon tersebut untuk kemudian dioleskan pada punggung secara merata dan tipis-tipis saja 15 menit sebelum mandi. Hal itu dilakukan untuk mengurangi jerawat sekaligus menghilangkan secara bertahap flek-flek bekas jerawat. Lakukan cara tersebut minimal 3 kali dalam seminggu.
Bagian putih pada telur
Ambil bagian putir dari satu butir telur, dan usahakan jika ada gunakan telur dari ayam kampung. Putih telur tersebut campurkan dengan beberapa potongan mentimun, dan kemudian kedua bahan tersebut diblender hingga tercampur menjadi satu. Sama seperti cara pertama, campuran ini diaplikasikan ke seluruh punggung secara merata dan tipis saja 15 atau 20 menit sebelum mandi. Campuran putih telur dan mentimun dapat mengurangi jerawat dan mencegah timbulnya jerawat lagi jika dilakukan secara rutin
Scrubbing dengan beras
Beras yang dihaluskan yang dipadukan dengan air perasan lemon dan dicampur menjadi satu untuk kemudian di oleskan ke seluruh punggung, dapat menyembuhkan peunggung tersebut dari jerawat. Proses scrubbing yang dilakukan dengan cara menggosok punggung secara perlahan dengan campuran beras dan air lemon, selain mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk juga mampu mengobati jerawat yang muncul
Lidah buaya
Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Daging lidah buaya yang dilumatkan terlebih dahulu dapat mengurangi rasa gatal dan menguarangi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat yang ada di punggung. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dilumatkan tadi ke seluruh punggung dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang lebih optimal Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang satu ini sebaiknya dilakukan setelah proses scrubbing punggung.
Sekian ulasan tentang Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang dapat anda terapkan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat dan mampu mengatasi keluhan anda.

Back To Top