Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Bau Jengkol

Cara Menghilangkan Bau Jengkol – Bagi sebagian orang jengkol merupakan makanan kesukaannya. Jengkol juga dijadikan menu wajib yang ada di setiap masakan bila ia memang penggemar jengkol.
Namun baunya yang sangat tajam membuat beberapa orang tidak menyukainya. Terlebih bila kita berada di dekat orang yang baru saja makan jengkol. Karena baunya yang menyengat tidak akan hilang dengan hanya menyikat gigi saja.
Karena itulah, kami berikan beberapa cara yang dapat dilakukan agar bau jengkol dapar hilang setelah dimakan. Mari kita simak


Cara Menghilangkan Bau Jengkol

Cara Menghilangkan Bau Jengkol

1. Kopi pahit

Dengan menggunakan kopi yang tidak diseduh dengan gula akan menghilangkan bau jengkol. Mengapa kopi?

Karena kopi memiliki bau yang lebih tajam daripada bau jengkol dan kopi bersifat menyerap bau. Sehingga bau jengkol akan hilang karena kopi. Lalu mengapa harus tanpa gula?

Karena jika anda menggunakan gula akan semakin memperkuat aroma jengkol. Jadi sebaiknya anda menyeduh kopi tanpa disertai gula. Itulah mengapa disebut kopi pahit.

2. Beras

Siapa sangka? Ternyata beras tak hanya dapat digunakan untuk dijadikan nasi, namun beras juga dapat menghilangkan bau jengkol. (baca juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat )

Cara penggunaannya sendiri cukup sederhana. Setelah anda memakan jengkol kunyahlah sedikit beras. Cara ini merupakan cara tradisional yang alami dan dapat mengurangi bau mulut setelah makan jengkol.

3. Jeruk nipis

Salah satu khasiat jeruk nipis adalah menghilangkan bau jengkol setelah anda memakannya.

Caranya dengan mencampur jeruk nipis dengan air hangat. Kemudian anda berkumur dengan campuran jeruk nipis tersebut. Dan mulut anda akan tergantikan dengan aroma jeruk nipis yang netral. Dijamin ampuh!

4. Permen penyegar mulut

Permen penyegar mulut ternyata juga mampu menghilangkan aroma yang tajam dari jengkol.

Karena permen ini membersihkan mulut kita dari bau yang ada sehingga akan meninggalkan aroma dari permen.

Nah bagi anda yang penggemar jengkol, dapat mempraktekkan Cara Menghilangkan Bau Jengkol yang telah kami berikan. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi bila makan jengkol. Semoga bermanfaat.

Back To Top