Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Bekas Koreng Di Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Koreng Di Kaki – seringkali kita merasa tidak percaya diri dengan bekas koreng jika kita pergi ke pesta dan sangat kelihatan. Nah untuk menghilangkannya, ada beberapa cara secara alami dan cepat cekidot, yakni yang pertama :
Cara Menghilangkan Bekas Koreng Di Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Koreng Di Kaki Secara Alami

1.Kencur

 Banyak orang yang tidak tahu khasiat dari kencur. Kencur memiliki bau yang sedikit tak sedap, namun memiliki khasiat yang banyak, salah satunya bisa menghilangkan bekas koreng di kaki. Caranya, ambil ½ ons beras lalu rendam kurang lebih 15 menit dalam air bersih, kemudian campurkan dengan ½ ons kencur kemudian tumbuk hingga halus, lalu hasil tumbukan tersebut gunakan untuk menghilangkan bekas koreng di kaki, anda bisa melakukan hal tersebut selama seminggu setiap hari.(baca juga: Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami )

2.Air Kelapa

Cara menghilangkan bekas koreng di kaki yang kedua yaitu menggunakan air kelapa. Air kelapa dapat digunakan untuk menghilangkan luka pada kaki yang telah lama tidak hilang atau mungkin sudah melebar. Caranya pun sangat mudah, tuangkan air kelapa yang setengah tua, basuhkan pada bekas luka atau yang korengan, biarkan hingga kering lalu yang terakhir basuhlah dengan air bersih hingga bersih.

3.Minyak Ular

Yang ketiga dengan memakai minyak ular. Dari zaman dahulu minyak ular sudah digunakan oleh nenek moyang kita untuk menyembuhkan berbagai macam luka pada tubuh. Karena khasiatnya yang sangat manjur hingga kini minyak ular terus digunakan untuk obat. Khasiat minyak ular diantaranya, dapat menghilangkan rasa gatal – gatal dan menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti koreng, kudis, sariawan, borok dan lain- lain. Selain itu dapat menyembuhkan rasa panas akibat terkena kanlpot dan sengatan serangga.

4.Daun Jarak

Cara menghilangkan bekas koreng di kaki yang keempat yaitu dengan daun jarak. Daun jarak sekarang ini sulit ditemukan apalagi di kota besar. Namun anda bisa menemukannya di pedesaan yang masih banyak tumbuh. Caranya ambil daun jaraksekitar 5 – 7 lembar, rebus hingga mendidih dan air tersisa sekitar 1 liter, kemudian diamkan hingga air menjadi hangat- hangat kuku. Selnajutnya rendam kaki yang korengan pada rebusan air daun jarak tadi, lakukan setiap hari setelah mandi.




Back To Top