Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Aman dan Efektif

Cara menghilangkan belang di wajah bagi anda kaum hawa yang memakai hijab tidak sesulit yang dibayangkan. Memakai hijab memang akan menyempurnakan penampilan sekaligus menutup aurat bagi kaum wanita. Namun, tidak semua bagian tubuh tertutup oleh kain, seperti halnya bagian tangan dan wajah.

Cara Menghilangkan Belang


Nah, kulit tubuh yang tidak tertutup tersebut otomatis akan terkena sinar matahari yang jika anda termasuk dalam wanita yang sering melakukan kegiatan diluar lingkungan maka kulit yang terbuka tersebut akan terlihat gelap dan kusam. Berikut adalah cara menghilangkan belang di wajah yang dapat anda terapkan untuk sehari-hari:

Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Aman dan Efektif

Gunakan Sunblock

Bila anda sering bepergian atau melakukan kegiatan diluar ruangan, maka setelah menggunakan pelembab kulit gunakan sunblock dengan kadar minimal SPF 35 secara merata dan tipis-tipis saja di seluruh wajah anda. Sunblock dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV A serta UV B yang langsung terpapar ke kulit yang dapat merusak kulit. Dan, meskipun dalam keseharian anda berada di dalam ruangan, tetap gunakan sunblock dengan kadar SPF yang lebih kecil yakni SPF 15, hal ini dilakukan karena meski di dalam ruangan, sinar matahari dapat menerobos masuk melalui jendela atau dengan pantulannya.(baca juga:4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung)

Scrubbing kulit wajah

Scrubbing atau proses pengelupasan kulit wajah merupakan Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya. Pengelupasan adalah pengelupasan yang dilakukan dengan bahan-bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah, seperti scrub dengan menggunakan pasta kopi. Caranya adalah, satu sendok makan kopi bubuk dicampur dengan air mawar secukupnya dan diaduk hingga terbentuk pasta. Pasta tersebut diaplikasikan ke seluruh wajah secara merata lalu diamkan sebentar saja selama kurang lebih 3 menit. Kemudian, gosok wajah dengan lembut dan merata selama 5 menit atau sampai pasta kopi mengering. Setelah lima menit menggosok wajah, basuhlah wajah dengan air dan sabun wajah untuk menghilangkan sisa pasta kopi yang masih tersisa di kulit wajah. Scrubbing dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan kasar. Dengan scrubbing kulit akan terlihat lebih cerah dan warna kulit merata serta tekstur kulit lebih halus. Lakukan scrubbing minimal seminggu sekali.

Gunakan masker wajah

Masker wajah yang terbuat dari bengkoang atau mentimun dipercaya mampu mendinginkan kulit wajah yang baru saja tersengat sinar matahari. Selain mendinginkan kulit masker alami tersebut juga mampu menutrisi kulit wajah sehingga dapat membuatnya cerah dan kenyal. Untuk hasil yang lebih baik gunakan masker wajah setelah melakukan proses scrubbing.

Mengonsumsi vitamin E

Vitamin E dapat dijumpai pada kedelai, alpukat, kacang almond, biji bunga matahari, brokoli, dan sawi. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, dapat membantu melancarkan kinerja dari metabolism tubuh, mengandung antioksidan, dan mampu menutrisi kulit sehingga tekstur kulit kenyal, lentur, lembab dan cerah serta menunda keriput pada kulit.
Cara menghilangkan belang di wajah diatas hanya sebagian saja dari sekian banyak cara yang dapat anda lakukan untuk perawatan terbaik bagi kulit anda. Akan tetapi cara menghilangkan belang di wajah tersebut akan memberikan hasil optimal jika anda lakukan dengan tekun dan rutin.

Back To Top