Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah Dengan Bahan Alami Dan Aman

Cara menghilangkan kaki pecah-pecah – masalah yang sering merusak kepercayaan diri dan menyakitkan, salah satunya kaki pecah-pecah. Masalah ini sering di alami pria maupun wanita. Hal ini di sebabkan karena kurang perawatan pada kaki dan akibat kering atau terpapar bahan tertentu. Tumit pecah-pecah pada kaki secara medis di kenal dengan celah tumit yang di sebabkab kapalan. Kapalan ini di karenakan yang menyebabkan tumit kaki menjadi pecah-pecah. 
Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah Dengan Bahan Alami Dan Aman


Hal tersebut akan mempengaruhi permukaan kulit yang terdiri dari epidermis dan menembus jauh ke dalam dermis yang mengakibatkan rasa sakit. Tumit yang pecah-pecah di sebabkan karena tubuh kekurangan vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3. Salah satu penyebab dari tumit pecah-pecah yaitu kulit yang kering. Hal ini timbul karena kurangnya perawatan pada kaki. Meskipun tidak membahayakan, tetapi retakan yang dalam dapat mengakibatkan kulit berdarah dan terasa sakit. Bahkan dapat mengakibatkan infeksi dan harus di hindari pada penderita penyakit kronis seperti diabetes. Dengan bertambahnya usia, maka cenderung menjadi penyebab tumit kering dan pecah-pecah. Kulit yang kering dan pecah-pecah sering di alami oleh orang tua.

Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah Dengan Bahan Alami Dan Aman


Cara menghilangkan kaki pecah-pecah dengan bahan alami dan aman :

1.Rendam kaki ke dalam jus lemon selama 1o menit. Lakukan cara ini setiap minggu sampai mendapatkan perubahan. Jus lemon merupakan salah satu asam alami yang ringan dan membantu untuk menghilangkan kulit mati dan kering dengan mudah dan aman. Caranya rendam kaki ke dalam larutan air jeruk lemon, lalu gosok dengan batu apung, sikat dengan lembut agar kulit mati di lapisan kulit kaki dapat hilang.
(baca juga: Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Dan Aman )

2.Oleskan shortening atau minyak sayur yang terhidrogenesasi. Lakukan cara ini setelah kaki di cuci hingga bersih. Kemudian pakailah kaus kaki yang cukup tebal. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

3.Membersihkan merupakan obat yang sangat baik untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah dan kering. Caranya dengan merendam kaki pada air sabun hangat selama 15 menit. Lalu bilas kaki dan keringkan. Buat campuran yang terdiri dari teh Vaseline dan jus lemon. Gososkkan campuran ini pada daerah kaki yang pecah-pecah hingga rata. Lakukan cara ini setiap hari agar memperoleh hasil yang maksimal.
Demikian tips cara menghilangkan kaki pecah-pecah.


Back To Top