Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Keputihan Denga Mudah Cara Menghilangkan  Keputihan pada daerah kewanitaan dapat dilakukan dengan beberapa cara. Keputihan adalah gejala atas adanya kelainan yang terjadi di organ reproduksi wanita. Keputihan dapat terjadi sebagai penanda adanya infeksi, tumor, kanker, polip yang terjadi pada leher rahim, atau adanya benda asing yang masuk ke dalam saluran rahim.
Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Mudah


Namun, keputihan dapat terjadi akibat jamur candida albicans dan gejala yang ditimbulkan oleh keputihan rata-rata adalah adanya cairan kental atau gumpalan berwarna putih sedikit kuning menyerupai susu yang sudah basi dan beraroma tidak sedap, area kewanitaan terasa gatal dan berwarna kemerahan. Jika anda kebetulan mengalami Keputihan ini, mungkin beberapa Cara Menghilangkan  Keputihan di bawah ini, dapat membantu keluhan anda.(Baca Juga: Cara Menghilangkan Wajah Kusam)

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Mudah



Pakailah Pembalut Kewanitaan yang Tepat
Pembalut merupakan salah satu kebutuhan wanita yang wajib tersedia di kala mendapati masa menstruasi. Pembalut merupakan cara yang paling mudah untuk menyerap cairan darah yang keluar supaya tidak tercecer kemana-mana. Akan tetapi pemilihan penggunaan pembalut yang tepat, seperti kualitas dari bahan-bahan penyusun pembalut harus terbaik dan aman, atau sebaiknya gunakan yang menggunakan kandungan herbal. Dan yang lebih penting lagi adalah gantilah pembalut anda setiap maksimal 4 jam sekali.

Menjaga Keseimbangan Kadar ph pada area kewanitaan
Cara Menghilangkan  Keputihan selanjutnya adalah menjaga tingkat kelembapan area kewanitaan agar tetap terjaga keseimbangannya. Tingkat normal keasaman area kewanitaan adalah 3.5. supaya kelembapan yang tepat teteap terjaga sebaiknya ketika membersihkan miss v gunakan sabun yang memiliki kandungan ph 3.5 dan hindari penggunaan douching atau obat semprot air ketika membersihkan miss v karena malah akan mengakibatkan risiko terjadinya iritasi.

Membersihkan Miss V Dengan Cara yang Tepat
Selalu bersihkan miss v ketika usai buang air kecil atau setelah melakukan hubungan intim bagi kaum wanita yang sudah menikah. Namun, ada hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan miss v, yakni basuh miss v dengan air dari arah depan ke belakang, supaya kuman yang tertempel di area anus tidak menempel di area vagina

Gunakan Daun Sirih sebagai Cara Menghilangkan  Keputihan
Daun sirih dari dahulu sudah dikenal sebagai tanaman yang mempunyai kandungan antiseptik alami. Kandungan batlephenol serta kavinol yang ada pada daun sirih dapat mematikan kuman danjamur secara efektif. Rebus 5 lembar daun sirih dengan 1 liter air hingga tersisa separuh airnya saja. Gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh miss v secara teratur.

Menerapkan Pola Hidup Sehat serta Sedapat Mungkin Menghindari Stress
Olahraga teratur dan pemilihan pola makan yang sehat serta Menghilangkan  atau menghindari stress ternyata merupakan Cara Menghilangkan  Keputihan yang ampuh. Dan lagi, mengonsumsi susu secara rutin juga mapu Menghilangkan  keputihan karena susu dipercaya sebagai pencegah keputihan dengan kandungan bakteri baik yang ada pada susu dan minuman serta makanan olahan susu.
Itulah beberapa ulasang singkat terkait Cara Menghilangkan  Keputihan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi anda semua.


Back To Top