Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Dengan Cara Alami

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok – ketombe merupakan gangguan yang sering terjadi pada pria maupun wanita yang di sebabkan karena penumpahan dari sel-sel kulit mati pada kepala. Ketombe tidak mengakibatkan rambut menjadi rontok. Biasanya orang yang memiliki ketombe sering menggaruk kulit kepala untuk mengurangi rasa gatal. Akan tetapi, jika sering menggaruk kulit kepala, maka akar rambut dapat melemah dan menyebabkan rambut rontok.

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Dengan Cara Alami

Ketombe dapat mengakibatkan tekanan emosional, walaupun bukan suatu penyakit yang serius.. Sebagian besar penderita umumnya memakai pakaian berwarna gelap sebab adanya serpihan putih yang sering menjadi penyebab rasa malu di depan orang banyak. Ketombe mengakibatkan rasa gatal dan peradangan pada kulit kepala. Banyak orang yang percaya bahwa ketombe dapat menyebabkan rambut rontok. Namum, hal ini tidak benar ketombe tidak mengakibatkan rambut rontok. Ketombe yang parah dapat memblokir folikel pada rambut yang bisa mengakibatkan pertumbuhan rambut menjadi lambat.

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Dengan Cara Alami


Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami :

Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E dan asam lemak yang membantu menghilangkan dan memberantas ketombe yang sangat membandel. Minyak kelapa di kenal sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe. Caranya dengan menggunakan minyak kelapa sebagai minyak pijat untuk memijat kulit kepala. Lakukan cara ini menjelang tidur malam. Lalu, balut kepala dengan handuk panas dan diamkan selama beberapa menit sampai minyak kelapa rata dan meresap ke kulit kepala. Bilas sampai bersih.(baca juga : Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah Dengan Bahan Alami Dan Aman )

Garam

Garama memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe yang berlebihan. Garam dapat membantu untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan menyingkirkan bakteri  serta jamur yang ada di kulit kepala. Caranya dengan mengambil garam sebelum mencuci rambut, lalu taburkan pada kulit kepala secara merata. Gosokkan garam sampai meresap ke seluruh permukaan kulit kepala. Bilas dengan shampoo hingga bersih.

Memakai jeruk nipis

Jeruk nipis di percaya dapat menghilangkan ketombe. Caranya dengan menyiramkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis ke kulit kepala. Remas-remas kulit kepala sampai air jeruk nipis meresap ke seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.
Demikian cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami.





Back To Top