Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Kucing – kutu kucing merupakan serangga kecil yang tidak memiliki sayap. Ketika kutu ini menggigit peliharaan anda , maka peliharaan anda akan terasa gatal dan menggaruk serta menggigiti fisik mereka sendiri. Kutu kucing ini harus segera dibasmi karena dapat membuat hewan peliharaan anda seperti kucing akan mengalami alergi dan bisa menderita infeksi sekunder.


Meskipun tak bisa hidup di tubuh manusia, kutu kucing ini dapat menggigit pemiliknya dan bisa menimbulkan gatal dan alergi pada beberapa orang. untuk menyembuhkan kutu kucing ini tak sebenarnya tidak harus dengan pengobatan dari dokter hewan dengan biaya yang mahal, namun anda bisa melakukannya dengan cara alami dan sederhana dan bisa menghemat biaya juga.


Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami


Cara menghilangkan kutu kucing secara alami yang pertama

Jika anda melihat tanda- tanda serangan kutu kucing pada kucing anda, sebaiknya lekas mandikan kucing menggunakan sabun dan bersihkan piring dengan aroma lemon enteng atau dengan menggunakan sampo spesial untuk kutu kucing. Basuh dan ulangi pencucian agar memberikan keyakinan bahwa semua fisik kucing sudah bersih semua.(baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Kaki Permanen Dengan Bahan Alami )

Cara menghilangkan kutu kucing secara alami yang kedua

Yang kedua, teruskan penyembuhan dengan sisir kutu sehabis dimandikan. Sisir bulu kucing secara teratur untuk menghambat terjadinya infeksi kutu di kemudian hari.

Cara menghilangkan kutu kucing secara alami yang ketiga

Cara yang ketiga, bersihkan selimut kucing atau alas yang biasanya dipakai kucing. Bersihkan dengan air panas dan tambahkan secangkir cuka yang didalamnya untuk membunuh kutu dan telur yang mungkin tertinggal.

Cara menghilangkan kutu kucing secara alami yang keempat

Cara menghilangkan kutu kucing yang keempat yaitu dengan vakum atau sedot rumah dengan cara teratur menggunakan penyedot debu. Anda bisa mengambil kantong vakum dan beri satu sendok makan tanah pada atom agar kutu cepat mati.

Cara menghilangkan kutu kucing secara alami yang kelima

Yang kelima, ambil satu panci air mendidih dan masukkan aetengah lemon ke dalamnya, kemudian tutup panci dan biarkan air dingin dan lemon larut seutuhnya. Setelah air dingin, tuangkan larutan lemon ke botol semprot, anda bisa menyemprot lucing setiap hari dengan larutan tersebut. Karena kutu membenci aroma jeruk lemon dan juga tidak akan mengganggu kucing anda lagi.

Cara menghilangkan kutu kucing secara alami yang terakhir

Yang keenam, dalam panci masukkan setengah bagian untuk air dan setengahnya untuk cuka, tuanglah larutan cuka ke botol semprot.



Back To Top