Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan Pada Wajah.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan Pada Wajah – Memiliki jenis kulit yang berminyak memang kerap kali membuat anda  kesal, terllebih dengan jenis kulit yang berminyak tentunya akan membuat penampilan menjadi begitu kurang menarik. Selain wajah yang lebih terlihat mengkilat, kotoran dan debu yang menempel pun bisa menjadi penyebab awal dari munculnya jerawat pada kulit wajah.

Banyak merk dan jenis Cosmetik yang menawarkan produk nya untuk bisa membantu mengurangi minyak berlebihan pada wajah seperti halnya cream sun block dan facial foam, namun belum bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk kulit berminyak anda. Berikut kami telah menyediakan solusi untuk yang mampu membantu anda untuk membersihkan wajah anda dengan membaca artikel kami tentang  Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan Pada Wajah.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan Pada Wajah.


o   Pola makan yang tidak teratur dan berlebihan akan menjadi penyebab keluarnya kadar minyak yang berlebih. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis atau yang mengandung minyak seperti gorengan bisa menyebabkan minyak berlebih pada wajah anda. Buatlah aturan pola makan seimbang dan kaya akan nutrisi.
o  
Hindarilah facial. Sebab apabila jenis kulit berminyak anda sedang mengalami jerawat, hal tersebut akan menimbulkan jerawat dan kadar minyak berlebih pada area sekitar wajah.
o  
Jangan terlalu sering menyentuh wajah. Sebab  kulit wajah yang berminyak akan memperburuk keadaan wajah dengan sentuhan tangan yang cenderung kurang bersih dan higienis.(baca juga : Cara Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah. )

o  
Lebih seringlah mencuci wajah. Untuk memastikan wajah yang terbebas dari debu dan kotoran setelah beraktivitas, rajinlah mencuci wajah secara teratur setelah beraktivitas teruatama bagi anda yang sering beraktivitas pada ruangan outdoor.
o  
Gunakanlah masker seledri. Anda bisa menumbuk seledri sampai halus lalu anda pakai untuk masker pada wajah atau dengan merebus daun seledri sampai mendidih, lalu sisa rebusan tersebut anda gunakan untuk membasuh wajah anda sebanyak 2 x  sehari. Cara ini sangat efektif untuk anda yang memiliki jenis kulit berminyak.
o  
Mengoleskan susu pada bagian permukaan wajah juga sangat efektif untuk mencegah timbulnya minyak pada wajah. Susu adalah salah satu bahan alami terbaik yang bisa digunakan untuk masker di wajah sebanyak empat  kali dalam seminggu. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa mncampurkan susu tersebut dengan lavender.

Semoga ulasan informasi mengenai artikel diatas bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak setelah membaca Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan Pada Wajah.
Back To Top