Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Plak Gigi yang Membandel

Cara Menghilangkan Plak Gigi kita tahu bahwa gigi adalah satu-satunya bagian yang terpenting untuk mengunyah makanan. Bahwa untuk perawatanyya setidaknya perlu untuk 6 bulan sekali periksa gigi ke dokter gigi dan memastikan keseehatan gigi tersebut.

Jika anda tidak pandai menjaga kebersihan gigi, pasti akan menimbulkan karang gigi, dan menurut beberapa penelitian karang gigi bisa menyebabkan kanker mulut. Nah, sebenarnya penyebab plak gigi itu timbul akibat sisa makanan yang menempel dan membandel di gigi dan menjadi karang gigi.

Cara Menghilangkan Plak Gigi yang Membandel

Cara Menghilangkan Plak Gigi yang Membandel


Saya akan membagikan beberapa cara untuk merawat gigi dan Cara Menghilangkan Plak Gigi. Untuk membersihkan karang gigi secara alami anda bisa menggunakan kulit jeruk, cengkeh, strawberry, dan biji asam kawak caranya cukup mudah untuk membersihkannya dengan cara menggosok dan ini efektif untuk menghilangkan bau mulut dan setelah itu dilanjutkan untuk berkumur. Anda bisa melakukannya secara rutin agar karang gigi cepat hilang dan gigi anda bisa menjadi bersih. Disini saya akan membagikan 8 Cara 


Menghilangkan Plak Gigi dengan cepat dan mudah adalah sebagai berikut :

1.Rajin Menggosok Gigi

Rajin Menggosok gigi, anda bisa melakukannya secara rutin, dengan ini makanan yang terselip di gigi akan mudah dibersihkan dan anda bisa menyikat gigi setelah mengkonsumsi makanan.(baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Secara Cepat )

2.Menggunakan Pasta Gigi Khusus

Menggunakan Pasta Gigi yang Khusus, yaitu untuk membersihkan karang gigi jadi kita memilih  pasta gigi yang mengandung fluroid atau tartar control.

3.Flossing

Flossing adalah salah satu cara untuk menghilangkan karang gigi, dengan menggunakan flossing sisa makanan pada mulut dan bakteri akan dihilangkan.

4.Mengkonsumsi Apel

Mengkonsumsi Apel ini sangat berguna untuk tubuh kita, apel selain untuk menu diet juga bisa digunakan untuk membersihkan gigi dan bakteri pada mulut, jika anda mengkonsumsi apel, maka akan  menghilangkan karang pada gigi.

5.Mengkonsumsi Melon

Mengkonsumsi melon juga sangat baik untuk memproduksi air liur anda, sehingga dapat menjaga kebersihan mulut anda.

6.Mengkonsumsi Air Putih

Mengkonsumsi Air putih itu ternyata mampu membantu melancarkan metabolisme tubuh, air putih ternyata juga mampu membersihkan karang pada gigi caranya kita dapat menggunakannya untuk berkumur.

7.Memilih Makanan

Mengkonsumsi Makanan yang mengandung Gula dan Tepung ini akan dapat menimbulkan karang pada gigi, jidi anda harus membersihkan gigi anda setelah megkonsumsi makanan tersebut.

Memeriksa gigi setiap 6 bulan itu termasuk menjaga kesehatan gigi kita, karena kita bisa berkonsultasi kepada yang ahli. 


Demikian adalah langkah langkah untuk Cara Menghilangkan Plak Gigi yang Membandel
Back To Top