Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut

Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut banyak juga anak yang kurang menjaga kebersihan ini terkena kutu rambut atau kita berdekatan dengan orang yang mempunyai kutu rambut. Untuk memiliki kutu rambut dikepala memang sesuatu yang menjengkelkan karena gigitannya membuat kulit kepala terasa sangat gatal sekali, belum lagi karena perkembangbiakan kutu rambut yang sangat cepat, dan juga kutu yang menempel di hampir semua helaian rambut dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, tidak semua orang cocok dengan obat pembasmi kutu malah mungkin akan menimbulkan ketombe dan dapat menambah penderitaan anda.

Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut

Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut

Disini saya akan memaparkan 2 metode yang dapat anda lakukan sebagai Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut, yaitu dengan cara :

1.Metode Alami

Metode alami, yaitu and abisa menggunakan sisir yang rapat yaitu sisir yang khusus untuk mengusir kutu dikepala anda atau kita bisa menyebutnya dengan serit. Anda juga bisa memotong rambut anda agar pertumbuhan kutu tidak semakin banyak. Anda juga bisa menggunakan bahan yang alami seperti :

A.Minyak Kayu Putih

Minyak kayu Putih dicampur jeruk nipis yaitu dengan mencampur 2 sendok makan minyak kayu putih dengan perasan jeruk nipis secukupnya, kemudian anda bisa mengoleskan ke kulit kepala selama beberapa menit dan tutup kepala anda menggunakan shower cap ssekitar 1 jam kemudian, anda bisa mencuci kepala anda sampai bersih dan selanjutnya, gunakan sisir serit untuk membersihkan sisa-sisa telurnya.(baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam )

B.Minyak Kelapa

Minyak kelapa, caranya anda bisa menghangatkan minyak kelapa, kemudian membalurkan ke kulit kelapa secara merata lalu anda bisa menutup kepala anda menggunakan handuk pembersih, setelah itu anda bisa mendiamkannya semalaman, keesokan harinya and abisa keramas sampai tidak ada lagi minyak kelapa yang tersisa di rambut.

C.Cuka Putih

Cuka putih ini bisa digunakan untuk membantu menghilangkan kutu rambut rambut, selain melepaskan telur kutu rambut, cuk aputih juga mengandung bahan antiseptik yang dapat membantu membersihkan kulit kepala anda dari kotoran yang menempel juga jamur serta bakteri.


2.Metode Kima

Metode menggunakan bahan kimia atau obat kimia yaitu menggunakan obat yang berbahan dasar pedukulisida atau racun untuk kutu rambut. Bahan aktif yang terkandung dalam pedukulisida adalah jenis insektisida jenis piretroid. Untuk pedikulisida ini tidak dapat langsung membunuh telur-telur ini akan berkembang biak, untuk membunuhnya diperlukan waktu 7 sampai 10 hari.


Oleh karena itu, Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut sebaiknya anda harus menjaga kebersihan diri terutama kulit kepala, seringlah untuk keramas dan mencuci rambut anda, juga anda harus menjaga diri anda jangan terlalu berdekatan dengan orang yang mempunyai kutu rambut dan juga, seringlah untuk mengganti sarung bantal anda dan mencucinya.-Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut
Back To Top