Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Cara Menghilangkan Varises Di Kaki Dan Betis Secara Alami

Cara menghilangkan varises di kaki – varises adalah salah penyakit pada kulit yang menyerang daerah kaki, khususnya pangkal dan betis. Secara medis varises di kenal sebagai pembuluh darah balik atau vena yang merupakan sebuah alat di dalam tubuh untuk mengembalikan darah sisa proses metabolisme yang berasal dari semua jaringan di dalam tubuh dan menuju ke jantung.

Cara Menghilangkan Varises Di Kaki Dan Betis Secara Alami


Penyakit varises menyebabkan terjadinya penyumbatan sirkulasi darah di area sekitar tungkai dan betis pada saat di paksa untuk menahan bobot seluruh badan, akibat lama berdiri dan berjalan tegak, sehingga menyebabkan tekanan darah pada vena bagian bawah meningkat. Rasa percaya diri pada seseorang akan terkurangi akibat varises.

Cara Menghilangkan Varises Di Kaki Dan Betis


Cara menghilangkan varises di kaki, antara lain :
Mengurangi waktu duduk dan berdiri
Duduk terlalu lama akan menyebabkan terjadinya ambieien dan juga berpotensi mengakibatkan varises. Ketika posisi tubuh terlalu lama dan sering duduk atau berdiri, maka kaki akan menopang beban tubuh bagian atas. Jika anda duduk terlalu lama, selingi dengan melakukan aktivitas berdiri setidaknya 30 menit.(baca juga: Cara Menghilangkan Rambut Yang Sedang Bercabang )
Sering olahraga
Melakukan olahraga secara rutin dapat mengurangi risiko terkena penyakit varises. Olahraga tidak harus yang berat-berat. Dengan sekedar berjalan santai setiap sore hari selama beberapa menit, sirkulasi darah pada kaki akan menjadi lancar. Namun jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya.
Kontrol berat badan dan makanan
Kegendutan atau obisetas akan memberikan kesempatan varises untuk hadir dalam tubuh. Oleh sebab itu, kontrol berat badan anda agar terhindar dari penyakit varises. Perhatikan juga asupan makanan.
Hindari pemakaian heels
Posisi tumit yang rendah atau sejajar dapat memaksimalkan fungsi dari otot betis yang selalu bekerja. Namun jika anda di tuntut untuk memakai heels setiap hari, sebaiknya anda melakukan peregangan kaki waktu jam istirahat. Dengan demikian, maka sirkulasi darah pada kaki akan lancar.
Tinggikan kaki
Angkat kaki pada saat santai selama beberapa menit untuk mengurangi gaya gravitasi di daerah vena kaki dan untuk mencegah terjadinya hambatan sirkulasi darah. Jangan sampai mengangkat kaki waktu di kantor meskipun tidak ada atasan, karena hal itu dapat membuat nilai kesopanan anda terkikis. Perhatikan tempat untuk pantas mengangkat kaki.
Demikian info tentang cara menghilangkan varises di kaki.
Back To Top