Kumpulan Artikel Kesehatan dan Kecantikan Terbaru 2017

Obat Asam Urat Alami Serta Makanan Yang harus Dihindari

Sendi yang terlibat ?

Daerah yang paling umum dari peradangan adalah persendian antara kaki dan jempol kaki. Kemudian serangan sering mempengaruhi sendi lain dari kaki dan kaki. Terkadang, lengan dan tangan yang terpengaruh. Kristal asam urat atau gout yang disimpan dalam sendi, tendon, ginjal, dan jaringan lain, di mana mereka menyebabkan peradangan dan kerusakan yang cukup besar. Alasan bahwa sendi ekstremitas lebih yang terpengaruh mungkin karena mereka lebih dingin dan kristal asam urat atau gout lebih mungkin untuk deposit pada suhu yang lebih rendah.

Penyakit asam urat atau gout adalah keadaan yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat atau gout, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat atau gout dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.

Orang yang terkena serangan penyakit asam urat atau gout biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa.
Obat Asam Urat Alami Serta Makanan Yang harus Dihindari

Pengobatan

Penyebab yang mendasari penyakit asam urat atau gout ini adalah metabolisme asam urat atau gout yang rusak, yang menyebabkan peningkatan kadar asam urat atau gout dalam darah. Kristal urat akhirnya disimpan pada sendi (tophi), terutama yang dari jempol kaki, dan menyebabkan gejala inflamasi. Penderita asam urat atau gout direkomendasikan untuk diet makanan yang mengandung purin, minum air sebanyak 2-3 liter, makanan buah-buahan segar dan sayuran). Baca buah-buahan yang membantu menurunkan asm urat.

Cara Menurunkan Asam urat atau gout secara Alami

Semakin banyak penderita asam urat atau gout bergerak menjauh dari obat-obat berbasis dengan bahan kimia, dengan efek samping buruk, untuk menurunkan asam urat atau gout. Berikut adalah beberapa tips sederhana mengenai cara untuk menurunkan kadar asam urat atau gout dalam tubuh secara alami:

• Air
Minum antara 2 dan 3 liter air sehari-hari. Minum dalam jumlah kecil secara teratur sepanjang hari. Air membantu ginjal untuk memproses dan mengeluarkan asam urat atau gout dari tubuh.

• Baking Soda
Mengkonsumsi baking soda solusi untuk membantu melarutkan kristal asam urat atau gout, dan, meningkatkan kelarutan asam urat atau gout. Tambahkan 1/2 sendok teh baking soda dengan 8 ons air. Aduk rata, dan minum maksimal 8 gelas setiap hari. Sebelum tidur, satu ketika Anda bangun di pagi hari, dan satu setiap 2 sampai 4 jam antara waktu makan. Ulangi sampai gejala telah hilang.

Catatan : baking soda yang tinggi sodium, beralih ke pola makan bebas garam sementara mengambil obat ini. Dan, jika Anda menderita tekanan darah tinggi, meskipun Anda dapat mengambil selama Anda memonitor tekanan darah Anda dengan cermat, lebih baik tidak menggunakan obat ini sama sekali.

• Ceri
Ceri mengandung anthocyanin yang memiliki sifat anti-inflamasi, ideal untuk serangan gout. Tetapi penelitian juga telah menunjukkan bahwa mereka dapat menurunkan kadar asam urat atau gout serum. Itulah sebabnya ceri adalah seperti senjata yang ampuh melawan encok.

• Diet
Diet rendah purin, karena asam urat atau gout berasal dari pemecahan purin, dan, purin juga ada dalam makanan, penderita gout perlu diet yang relatif rendah purin dalam rangka untuk mengurangi kadar asam urat atau gout.

Jenis umum dari makanan yang harus dihindari adalah daging berlemak merah, jeroan, unggas, dan beberapa makanan laut. Dan, penting untuk menghindari alkohol. Bir, khususnya, merupakan pemicu asam urat atau gout.

Jenis-jenis makanan yang untuk diet rendah purin adalah hal-hal seperti; asam lemak esensial (misalnya tuna, salmon, dll), produk susu rendah lemak, karbohidrat kompleks (misalnya roti, sereal, pasta, nasi, sayur, buah, dll.) , buah-buahan seperti ceri, stroberi, blueberry, anggur, dll
Back To Top